Mentan Menjamin Stok Daging Sapi Lokal Aman Hingga Lebaran

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023 Link Streaming Man City vs Arsenal, Aman dan Legal Catat, Ini Nomor Hotline Pengaduan Penculikan Anak di Kota Bogor Doa Buka Puasa Rajab 2023 dan Qadha Ramadhan Lengkap Pasar Kaget di Taman Heulang Dikeluhkan Warga, Sahib Khan Usulkan Relokasi

Nasional · 11 Mar 2022 12:50 WIB

Mentan Menjamin Stok Daging Sapi Lokal Aman Hingga Lebaran


 Stok Daging Sapi Lokal Aman Hingga Lebaran. (cnn/Bogordaily.net) Perbesar

Stok Daging Sapi Lokal Aman Hingga Lebaran. (cnn/Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, menyampaikan total stok daging sapi lokal saat ini mencapai 234 ribu ton. Hingga lebaran mendatang, Syahrul menjelaskan bahwa persediaan tersebut melebihi  kebutuhan daging sapi yang ada.

Ia menegaskan kepada masyarakat agar tidak khawatir akan ketersediaan daging. Dengan stok daging sapi lokal yang jumlahnyahingga ribuan ton, dipastikan akan aman hingga lebaran.

“Masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan ketersediaan bahan pangan di bulan Ramadhan,” kata Syahrul dalam pernyataan resminya, Jumat, 11 Maret 2022.

Ia mengatakan, agenda jangka pendek telah dilakukan dan diselesaikan dengan baik. Namun, untuk menjawab masalah pangan di jangka menengah dan jangka panjang, pemerintah pasti mendorong produksi bahan baku lokal dengan program-program untuk membantu petani dan kelancaran distribusi bahan baku.

Mendekati bulan Ramadhan, pertanyaan mengenai masalah ketersediaan dan kenaikan harga bahan pangan mulai muncul di masyarakat. Pasalnya, bulan ramadhan yang jatuh di bulan April pada tahun ini biasa diikuti dengan kelangkaan dan naiknya harga kebutuhan dapur di pasar.

Syahrul pun kembali menegaskan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan mengenai masalah kebutuhan pangan di bulan mendatang. Sebab, kedua masalah utama mengenai pangan telah diawasi dan diatasi agar stok pangan tidak langka dan melambung tinggi semasa Ramadan.

“Melihat masalah pangan itu ada dua sisi. Yang pertama kertersediaan. Yang paling penting, masalah ketersediaan bisa kita jalani dengan betul dan tentu dilakukan pengukuran-pengukuran dari ketersediaan yang ada karena negara ini, dari Sabang sampai Merauke, jumlah penduduk kita dari 273 juta lebih yang membutuhkan,” katanya.

Kementerian Pertanian telah melakukan validasi dan aktualisasi untuk memastikan ketersediaan pangan sepanjang bulan puasa nanti.

“Yang kedua, melihat pangan dari segi stabilisasi harga. Dan tentu saja kalau dia menjadi harga yang terkait dengan importasi, dia sangat terkait atau terkontaksi dengan harga-harga global atau harga internasional harian,” kata dia menambahkan.***

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Demo Aremania Rusuh, Massa Rusak Kantor Arema FC

29 January 2023 - 22:14 WIB

Demo Aremania Rusuh

Ini Dia 15 Jurusan di UI yang Sepi Peminat, Bisa Jadi Referensi

29 January 2023 - 21:27 WIB

Jurusan Ui sepi peminat

Informasi Jadwal Kereta Panoramic Bulan Februari 2023, Harga Tiket dan Rutenya

29 January 2023 - 16:00 WIB

Jadwal Kereta Panoramic 2023

Kereta Panoramic Kembali Beroperasi Februari 2023, Ini Tujuan dan Harga Tiketnya

29 January 2023 - 15:45 WIB

Kereta Api Panoramic Beroperasi

Asal Muasal Seruan Pita Hitam untuk Pegawai PT KAI dan Tagar #KAIsedangtidakbaikbaiksaja

28 January 2023 - 20:17 WIB

Asal Muasal Seruan Pita Hitam untuk Pegawai PT KAI dan Tagar #KAIsedangtidakbaikbaiksaja

DPR Desak BPKH Susun Pembiayaan Haji yang Lebih Rasional

28 January 2023 - 19:44 WIB

Pembiayaan Haji
Trending di Nasional