Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaParade MotoGP di Jakarta, Marc Marquez dkk Naik Motor Balap Masing-masing

Parade MotoGP di Jakarta, Marc Marquez dkk Naik Motor Balap Masing-masing

Bogordaily.net–Sebelum helaran digelar, sebanyak 20 pebalap akan mengikuti di Jakarta, Rabu, 15 Maret 2022 besok. Mereka dipastikan akan mengendarai motor balap yang akan digunakan di Sirkuit Mandalika nanti.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangan tertulis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Selasa, 15 Maret 2022 menerangkan di Jakarta akan diikuti 16 pebalap MotoGP, dua pebalap Moto2, satu pebalap Moto3, serta satu pebalap Asia Talent Cup (ATC).

Sebelum mengikuti parade pada pukul 10.00 WIB, dan kawan-kawan lebih dulu bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

Jokowi kata Heru, hanya akan melepas para pebalap tetapi tidak ikut iring-iringan yang akan start dari Istana Merdeka menuju hotel Kempinski di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta.

“Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing,” kata Heru sebagaimana dikutip dari Suara.com.

Jakarta bisa disaksikan secara live streaming melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden. Iring-iringan ini dijadwalkan berlangsung selama satu jam mulai pukul 10.00 WIB.

“Kami akan menyiarkan secara live streaming melalui akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB,” sambungnya.

Sementara itu, pihak Dorna Sport menjelaskan bahwa kehadiran para pembalap MotoGP di Jakarta sebelum berlomba di Mandalika sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras Pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan MotoGP di Indonesia.

“Ini merupakan tahun pertama dari sepuluh tahun kerjasama. Oleh karena itu, sebagai respek kami, para pembalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok,” kata Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta.

Setelah mengikuti parade, seluruh pebalap akan langsung bertolak ke Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pebalap MotoGP sudah ditunggu rangkaian agenda yang akan dimulai sejak Kamis, 17 Maret 2022 hingga race pada Minggu, 20 Maret 2022.***

Berikut daftar 20 pebalap yang akan mengikuti parade sebelum :

(Repsol Honda Team)

Pol Espargaró (Repsol Honda Team)

Joan Mir (Team Suzuki Ecstar)

Alex Rins (Team Suzuki Ecstar)

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team)

Jack Miller (Ducati Lenovo Team)

Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP™)

Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing MotoGP™)

Johann Zarco (Pramac Racing)

Jorge Martin (Pramac Racing)

Alex Marquez (LCR Honda Castrol)

Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu)

Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF MotoGP™ Team)

Darryn Binder (WithU Yamaha RNF MotoGP™ Team)

Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team)

Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team)

Bo Bendsneyder (Pertamina Mandalika SAG Team/Moto2)

Gabriel Rodrigo (Pertamina Mandalika SAG

Team/Moto2)

Mario Aji (Honda Team Asia/Moto3)

Veda Ega Pratama (Idemitsu Asia Talent Cup)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here