Tuesday, 30 April 2024
HomeTravellingTerpesona dengan Pemandian Sako Tapan di Pesisir Selatan Sumatra Barat 

Terpesona dengan Pemandian Sako Tapan di Pesisir Selatan Sumatra Barat 

Bogordaily.net – Sumatera Barat memang terkenal dengan yang memukau. Terlebih wisata air yang sangat segar dan menyejukkan, seperti pemandian yang satu ini, yakni di Nagari Sungai Gambir Sako Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatra Barat.

Di sumatra barat, bukan hanya pemandian tirta alami saja, masih ada banyak pemandian lain yang terbuat dari bebatuan alam, yang terbentuk secara alami.

Hanya saja ada pemugaran sedikit yang di maksudkan untuk membuat kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung.

Seperti ini terbentuk dengan bebatuan alam, yang menjadikan tempat ini semakin terlihat alami, bikin terpesona dan tentunya menambah nuansa alam yang luarbiasa.

Keindahan yang fantastik, kolam yang dingin dan segar, serta ke hijauan alam sekitar pemandian ini, menambah nilai tambah bagi tempat ini.

Selain itu juga tersedia warung makan yang bernuansa lesehan. Di tambah dengan hutan-hutan yang masih alami dan hijau, tentunya membuat nafsu makan kamu semakin bertambah.

Pemandian ini, bisa di gunakan oleh semua orang, baik dari kalangan dewasa maupun anak-anak. Namun tetap bagi anak-anak yang mandi harus dalam perhatian orang tua ya. Karena kedalaman tiap titik sangatlah berbeda mengingat kolam ini adalah kolam alami yang terisi dari sumber yang alami.

Di sini pengunjung dapat melepas lelah sembari menikmati keindahan alam serta menghirup udara pegunungan yang menyegarkan.

Di temani suara kicau burung yang merdu, dan gemercik air yang jatuh dari tebing kecil itu, menjadikan suasana menjadi lebih romantis.

Pengunjung juga dapat bermandi di kolam secara gratis di sungai yang masih alami dengan bebatuan yang besar dan air yang jernih bebas dari polusi dan sampah.

Pemandian ini, tentunya sangat tepat di jadikan sebagai tujuan wisata bagi kamu beserta keluarga. Atau mungkin juga ingin berkunjung ketempat ini bersama dengan teman dekat adalah pilihan yang tepat.

Nikmati keromantisan dan keindahan ini, namun jangan kaget ya kalau tempat ini ramai akan pengunjung pada hari libur, baik hari libur biasa serta hari libur besar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here