Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalLima Pendaki Hilang Kontak di Gunung Salak

Lima Pendaki Hilang Kontak di Gunung Salak

Bogordaily.net–Lima orang pendaki dikabarkan hilang kontak saat melakukan pendakian di . Rombongan pendaki yang sebagian besar berasal dari Kecamatan Cicurug, Kabupaten itu dilaporkan berangkat pada Sabtu, 26 Februari 2022 sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, mereka masuk melalui pintu pendakian jalur Cimelati. Sebelum hilang kontak para pendaki itu sempat berkordinasi dengan Rahmatullah alias Memet dan rencananya akan turun pada Minggu, 27 Februari 2022. Namun, hingga Selasa, 1 Maret 2022 mereka tak kunjung kembali.

Kabid SAR Gunung Hutan FKP3 Raya Deni Pratama dalam laporannya menyebut rombongan sempat terlihat oleh Perli, pendaki yang turun dari Puncak di pos 4 pada Minggu, 27 Februari 2022 sekitar sekitar pukul 11.00 WIB.  Kemudian sekitar pukul 15.00, rombongan juga sempat terlihat hendak naik di Pos 5 oleh Abdul pendaki lainnya.

“Sampai saat ini rombongan belum kunjung turun,” tulis Deni dalam laporannya.

Sementara itu pihak keluarga telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cicurug, Kabupaten . Pencarian terhadap para pendaki pun masih terus dilakukan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here