Saturday, 19 October 2024
HomeTravellingPesona Danau-Danau Tercantik di Dunia Bak Serpihan Surga

Pesona Danau-Danau Tercantik di Dunia Bak Serpihan Surga

Bogordaily.net–Danau bisa menjadi salah satu alternatif wisata jika ingin melepas penat. Udaranya yang sejuk, airnya yang tenang, serta pohon-pohon di sekitarnya akan membuat pikiran kembali segar. Nah, di dunia  banyak sekali danau-danau yang memiliki keindahan. Berikut rangkuman beberapa danau cantik di dunia dilansir Okezone.com yang dirangkum MNC Portal dari laman Touropia.

Danau Moraine

Danau ini letaknya tersembunyi yakni berada di Lembah Sepuluh Puncak yang indah. Danau Moraine di Kanada berada di Taman Nasional Banff membuat pemandangan yang tak terlupakan. Terkenal di seluruh dunia karena warna unik air birunya serta danau glasial menonjol secara ajaib di antara puncak-puncak Pegunungan Rocky Kanada yang tertutup salju di sekelilingnya. Selain menjadi salah satu pemandangan alam paling ikonik di Kanada, Danau Moraine juga merupakan salah satu danau paling terkenal dan indah di dunia, berkat warnanya yang unik dan pengaturannya yang mempesona.

Danau Moraine.(Wikimedia Commons/Chensiyuan/Suara/Bogordaily.net)

Danau Crater

Danau Crater atau Kawah merupakan danau terdalam di seluruh Amerika Serikat yang terletak di kaldera gunung berapi yang runtuh sejak lama. Terkenal karena warnanya yang biru tua dan airnya yang sebening kristal, danau ini membuat beberapa foto menakjubkan dengan reruntuhan tebing terjal yang mengelilinginya. Selain kualitas fotogeniknya, danau dan sekitarnya menawarkan kegiatan rekreasi yang tak terhitung, dengan hiking, bersepeda, dan berkemah menjadi hiburan populer.

Danau Crater. (Loutecsthilaire/Okezone.com/Bogordaily.net)

Danau Como

Danau Como menjadi tempat favorit orang kaya dan terkenal sejak zaman Romawi. Danau yang berada di utara Italia ini dikelilingi perbukitan yang dibalut hutan dan pegunungan yang menjulang tinggi, pengaturannya yang indah dan pantainya yang disinari matahari menjadikannya sempurna untuk istirahat dan relaksasi. Tak hanya itu, di tepi perairannya yang biru tua terdapat vila dan istana tepi danau yang elegan, dengan kota dan desa yang indah tersebar di sana-sini.

Danau Como. (Thomsonlakes.co.uk/Tribunnews/Bogordaily.net)

Danau Wakatipu

Berada di Pulau Selatan Selandia Baru, Danau Wakatipu terkenal dengan pemandangannya yang spektakuler, dengan pegunungan terjal yang mengelilinginya. Dari jumlah tersebut, pegunungan Remarkables yang tepat tidak diragukan lagi adalah pilihannya. Danau ini berada di sepanjang garis pantai danau glasial yang indah adalah ibu kota petualangan Queensland. Dari sini, pengunjung dapat mengatur untuk pergi hiking, paralayang, dan arung jeram di antara alam luar biasa yang mengelilingi Danau Wakatipu.

Danau Wakatipu (Newzealand.com/Bogordaily.net)

Danau Pichola

Danau Pichola terletak di negara bagian Rajasthan, India. Dengan istana-istana yang elegan, kuil-kuil marmer, dan rumah-rumah megah yang terbentang di sepanjang pantai dan pulau-pulaunya menjadikan danau ini memiliki pemandangan mempesona. Terlepas dari penampilannya yang alami, danau ini sebenarnya buatan manusia dan dibangun di jantung Udaipur pada 1362. Selama berabad-abad, Istana Kota yang mewah dibangun di sepanjang tepiannya, sedangkan Istana Taman Danau yang indah didirikan di salah satu pulaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here