Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorPolres Bogor Susun Rencana, Antisipasi Macet di Pucak Jelang Hari Raya Nyepi

Polres Bogor Susun Rencana, Antisipasi Macet di Pucak Jelang Hari Raya Nyepi

Bogordaily.net– Jelang hari Raya Nyepi pada Kamis, 3 Maret 2022, Kawasan , Kabupaten Bogor diprediksi berpotensi kembali diserbu wisatawan.  Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, telah menyiapkan agar parah tak terulang seperti beberapa hari lalu.

“Kami melakukan imbauan juga ke masyarakat juga kemudian sepanjang jalur juga kami tempatkan personel . Jadi untuk membantu kelancaran arus bagi masyarakat yang mengarah ke , kita tempatkan personel sepanjang jalur ,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

Selain itu  jelang libur di Hari Raya Nyepi, polisi meminta pengusaha hotel dan restoran di kawasan Puncak, Bogor, untuk mendatakan jumlah pengunjung dan kendaraan yang ada. Langkah itu untuk memudahkan polisi dalam mengambil langkah tepat sesuai situasi di lapangan.

“Kemudian, kami juga berkoordinasi dengan hotel kemudian restoran dari PHRI untuk menghitung volume orang dan kendaraan yang keluar masuk ke arah Puncak. Sehingga, kami bisa melakukan langkah-langkah yang tepat sesuai situasi dan kondisi di lapangan,” tambahnya.

Untuk itu, akan menambah kekuatan dengan bantuan dari Polda Jawa Barat apabila terjadi lonjakan kendaraan di kawasan Puncak , seperti yang terjadi beberapa hari lalu libur panjang.

“Terus digelar sesuai dengan yang sudah tergelar ini kalau pun ada kekurangan kami ingin memintakan bantuan back-up dari Polda. Sesuai dari arahan Kapolda tadi juga personil dari Polda akan di-back-up-kan ke apabila dibutuhkan penambahan kekuatan untuk pengaturan lalu lintas,” pungkasnya.

 

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here