Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorPuluhan Warga Bojongkerta Bogor Antusias Ikut Vaksin Booster

Puluhan Warga Bojongkerta Bogor Antusias Ikut Vaksin Booster

Bogordaily.net– Puluhan warga Bojongkerta antusias mengikuti vaksinasi booster yang diselenggarakan di Kantor , Kecamatan Bogor Selatan, , Kamis, 31 Maret 2022. Hal itu terlihat ketika mereka rela antre demi mendapat pelayanan kesehatan vaksin dari petugas kesehatan.

Lurah Bojongkerta, Harry Cahyadi mengatakan, kegiatan yang berlangsung di tempat kerjanya itu merupakan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi untuk warga yang ada di .

Menurutnya, untuk vaksinasi booster ini persentasenya masih kecil masih di bawah 20 persen. Namun dirinya tetap optimis dan terus ikhtiar bekerja sama dengan Polresta Bogor Kota, Kodim 0606/, dan Puskesmas Cipaku.

“Alhamdulillah hari ini kita kembali melakukan vaksinasi bersama Puskesmas Cipaku. Tadi setelah melihat data ada sekitar 50 orang warga kita yang sudah tervaksin booster,” kata Harry kepada Bogordaily.net, Kamis, 31 Maret 2022.

Harry menjelaskan, capaian warga yang ikut vaksin terlihat tinggi dan antusias, tidak seperti biasanya. Sebab, kata dia, vaksinasi ini bagian dari syarat untuk mudik sehingga berdampak pada keinginan warga yang tinggi.

Selain itu, lanjut Harry, meski vaksinasi booster masih terbilang kecil, tetapi untuk vaksin yang pertama dan kedua di wilayahnya sudah mencapai 95 persen ke atas.

“Jadi total vaksin pertama dan kedua di kita sudah 98 persen. Artinya, yang 2 persennya itu karena warga kita yang tidak ikut vaksin memiliki komorbid dan juga ada yang tidak memahami vaksin,” terangnya.

Bahkan, kata Harry, belum lama ini mendapat penghargaan dari Kapolresta Award, karena dinilai berhasil mensukseskan program pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19, dengan tercapainya jumlah target vaksinasi.

“Ini tentu perhargaan untuk kita semua yang sudah bekerja keras dalam mensukseskan program tersebut. Untuk itu kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan ke depan ada lagi,” tutupnya.(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here