Thursday, 25 April 2024
HomeKulinerRekomendasi Jajanan-Jajanan di Bandung yang Bikin Ngiler

Rekomendasi Jajanan-Jajanan di Bandung yang Bikin Ngiler

Bogordaily.net–Bandung tak hanya memiliki wisata alam yang memikat hati. Kuliner khasnya juga dikenal luas dan sangat beragam. Nah, di antara beberapa kulinernya, makanan-makanan ini bisa menjadi rekomendasi saat berkunjung ke Bandung. Apa saja? Berikut deretannya yang dirangkum dari Suara.com.

Mi Kocok

Siapa yang tak suka menyantap semangkuk mi dengan kuah hangat? Yuk, cobain rekomendasi makanan khas Bandung satu ini! Cita rasa kuah mi kocok berasal dari tambahan tulang iga dan kikil sapi. Selain kikil, daging, dan bakso sapi, ada juga mi gepeng dan sayur tauge. Untuk menikmati mi kocok legendaris, Anda bisa mampir ke Mie Kocok Persib yang berada di dekat stadion bola markas klub kebanggaan warga Bandung, yaitu Persib.

Batagor

Siapa tak kenal makanan paling ikonik di Bandung ini? Coba saja betapa nagihnya batagor tersohor di Bandung, yaitu Batagor Riri di Jalan Burangrang. Adonan batagor menggunakan bahan dasar tepung tapioka dan ikan tenggiri yang menghasilkan teksturnya kenyal. Cara makan batagor biasanya dengan memasukkan batagor ke dalam bumbu kacang yang dicampur kecap dan perasan air jeruk.

Resep batagor
Batagor. (Sajiansedap.grid.id/Bogordaily.net)

Cuanki

Cuanki adalah kuliner favorit Bandung yang banyak peminatnya. Perpaduan kuah gurih, bakso, dan cuanki, sudah tidak diragukan lagi kenikmatannya. Tak heran jika banyak orang rela mengantre di warung yang menjual cuanki. Salah satu warung cuanki yang direkomendasikan adalah Cuanki Serayu.

Seblak Sultan

Rekomendasi makanan di Bandung berikutnya adalah seblak. Salah satu seblak ternama di Bandung adalah Seblak Sultan. Seblak ini berbeda dengan yang lainnya karena memiliki topping unik, terdiri dari wortel, jamur kuping, kerupuk basah, ceker, cilok, brokoli, dan sosis. Kuahnya menyajikan perpaduan rasa pedas, manis, dan segar dengan aroma kencur yang menghangatkan.

Ilustrasi seblak. (Shutterstock/Suara.com)

Surabi Cihapit

Bagi yang suka makanan manis, coba surabi cihapit. Surabi bisa dibilang seperti serabi khas Solo. Tak hanya rasa original, kue surabi ini memiliki topping yang melimpah dan unik. Surabi cuhapit menawarkan topping unik seperti telur ayam, oncom, sosis dan lainnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here