Saturday, 4 May 2024
HomePolitikRizal Ramli Tampung Aspirasi dan Keluhan Warga Tasikmalaya

Rizal Ramli Tampung Aspirasi dan Keluhan Warga Tasikmalaya

Bogordaily.net – Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur DR. kali ini mendatangi warga , Jawa Barat. Ia datang untuk bercengkaram dengan warga dan memenuhi undangan dari warga melalui kerja sama dengan DPP GAZA (Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Anak Jalanan) dan KPI (Komite Peduli Indonesia).

Kehadiran di Kota disambut hujan deras dan kemacetan. Mantan Walikota Syarif Hidayat bersama dengan pengurus ormas, mahasiswa, dan pemuda sudah menunggu di tempat penginapan.

Kelompok aktivis mahasiswa ini berasal dari organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

Saking antusiasnya menunggu , mereka bahkan harus menunda makan malam yang disediakan panitia. Sebab, mantan Menko Kemaritiman itu baru tiba pada pukul 20.30, Minggu 27 Maret 2022.

RR, sapaan , tidak langsung menyambut para aktivis dengan berdialog hingga tengah malam. Para aktivis ramai mengeluh bahwa suara di pimpinan pusat organisasi mereka belum tentu mewakili suara akar rumput.

Penegasan ini disampaikan lantaran beberapa waktu lalu kelompok Cipayung Plus dijamu Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Keesokan harinya, RR menghadiri silaturahmi yang digelar DPP Gaza, dengan suasana lingkungan alam perkampungan. Tempat silaturahmi hanya berupa lapangan yang kemudian didirikan tenda.

Nuansa sangat pedesaan, pepohonan dipadu kolam dan persawahan masyarakat menambah sejuk kehangatan pagi itu.

Kehadiran disambut musik gendang pencak khas Sunda disertai pertunjukan pencak silat, dimainkan oleh para bekas anak jalanan.

“Kami bangga dengan kehadiran Pak Rizal Ramli. Menurut kami orang yang tulus dan punya perhatian., bukan modus. Duduk mengobrol bersama kami, di suasana kampung berangin-angin dan berpanas tidak di gedung,” ujar Ketua Umum DPP Gaza, M. Alif, dikutip dari RMOL, Kamis 31 Maret 2022.

Warga Tasik dan masyarakat di wilayah Priangan Timur turut hadir dalam silaturahmi itu. Tanpa basa-basi, mereka langsung menyampaikan curhat mengenai berbagai persoalan.

Dengan lugas, Rizal Ramli menjawab semua keluhan yang disampaikan warga. Intinya, semua permasalahan yang diderita rakyat bukan persoalan yang rumit untuk diselesaikan.

Akar dari masalah ini, sambungnya, disebabkan oleh pemimpin di berbagai level kekuasaan yang diegang oleh Peng-peng. Penguasa yang merangkap pengusaha.

Bagi Rizal Ramli seorang pemimpin yang amanah dan dipercaya rakyat adalah pemimpin yang tidak terlibat dalam konflik kepentingan, memiliki rekam jejak yang baik serta tidak tersandera oleh persoalan-persoalan yang membebani kinerjanya dalam membela rakyat.

“Sehingga semua kebijakan dan perundangan-undangan diproduksi seharusnya semata untuk rakyat. Jadi kuncinya adalah pemimpin harus jujur, amanah dan sangat berpihak kepada rakyat banyak. Bukan memberikan keistimewaan kepada yang tujuannya untuk meraih keuntungan semata,” tegasnya.

Acara diakhiri makan bersama secara sederhana. Selanjutnya, RR bertolak ke Pondok Pesantren Salalatul Huda di Desa Bojongsari, Cihideung, .

Di sana dia bertemu dengan pimpinan pondok KH Aminuddin.Dalam pertemuan ini, Rizal Ramli didoakan secara bersama-sama agar dapat memimpin Indonesia dan membawanya ke arah yang lebih baik.

“Setiap kali mendengarkan pemaparan Pak Rizal Ramli saya selalu merasa mendapatkan energi baru,” ungkap KH Aminudin yang juga Sekretaris MUI itu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here