Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaRonaldo Jadi Pemain yang Kantongi 2 Kartu Merah di Derby Manchester

Ronaldo Jadi Pemain yang Kantongi 2 Kartu Merah di Derby Manchester

Bogordaily.net akan kembali melakoni kala bertandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu 6 Maret 2022

The Citizens hampir memboyong Ronaldo musim panas lalu, tetapi sang penyerang akhirnya memilih kembali ke Old Trafford usai pindah dari Juventus.

yang sarat akan aroma rivalitas tim sekota telah melahirkan 8 kartu merah dalam 48 pertandingan Liga Premier antara United dan City. Menariknya, Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang mengantongi di .

Pemain asal Portugal itu mengantongi 4 kartu merah selama membela Setan Merah di periode pertamanya di mana 2 di antaranya lahir saat melawan City.

Pemenang Ballon d'Or 5 kali itu pertama kali mendapat kartu merah ketika kalah 3-1 dari City pada Januari 2006.

Kala itu, Ronaldo marah setelah Stephen Jordan tidak dihukum karena tekel terlambat padanya melompat ke arah mantan striker United, Andy Cole.

United berusaha untuk mencabut hukuman itu tetapi FA menolak banding dan Ronaldo terpaksa absen di 3 pertandingan berikutnya.

Kartu merah berikutnya dari mantan bintang Sporting Lisbon itu datang hampir 3 tahun kemudian yakni pada November 2008, lagi-lagi melawan City.

Ronaldo awalnya sudah mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Shaun Wright-Phillips. Kemudian, dia melakukan handball lagi saat tendangan sudut dari Wayne Rooney.

United menang 1-0 di pertandingan tersebut, tetapi Ronaldo marah karena harus meninggalkan Etihad sebelum waktunya untuk kedua kalinya.

“Dia mencoba menghentikan bola agar tidak mengenai wajahnya. Dia pikir dia telah mendengar peluit, dia mendapat sedikit pelanggaran juga dan itu bukan seperti dia meninju bola,” jelas mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here