Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorSah! Asep Hudri Terpilih Menjadi Ketua MUI Kecamatan Bogor Selatan

Sah! Asep Hudri Terpilih Menjadi Ketua MUI Kecamatan Bogor Selatan

Bogordaily.net – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengadakan acara Musyawarah Kecamatan (Muscam) untuk memilih yang digelar di Kantor , Kota Bogor, Senin 28 Maret 2022.

Pada Muscam tersebut terpilih sebagai Kecamatan Bogor Selatan Masa khidmat 2022 sampai 2027.

Ketua terpilih MUI Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor periode 2022 – 2027, menyampaikan, dengan terpilihnya sebagai Kecamatan Bogor Selatan, dirinya akan melanjutkan program – program ketua yang sebelumnya.

Dirinya akan mengedepankan sifat toleransi dan akan selalu bersinergi dengan pemerintah.

Lebih lanjut, kata Asep, Bogor Selatan ini dasar nya wilayah dengan pesantren dan juga Majelis Taklim.

Maka dari itu, MUI Kecamatan Bogor Selatan akan bersinergi dengan MUI Kelurahan menggalang satu kegiatan melalui pengajian di Pondok Pesantren dan Majelis Taklim.

“Salah satu program, kita harus bersinergi dengan pemerintah muspika salah satunya agenda taklim, tarawih keliling, mungkin kita ada buka bersama dengan reng-rengan yang ada di wilayah baik itu di Kelurahan,” kata Ketua terpilih MUI Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor periode 2022 – 2027, kepada bogordaily.net.

“Sebagai bentuk keberadaan MUI Kecamatan Bogor Selatan ini yang bersinergi dengan unsur muspika baik kecamatan, Danramil maupun Kapolsek dan KUA,” sambungnya.

Ia berharap, ke depannya MUI Kecamatan Bogor Selatan selalu bersinergi dan berkolaborasi, baik dengan Kecamatan, Polsek dan Koramil yang ada di wilayah.

“Kita hanya tokoh-tokoh ulama, kita hanya Kyai-kyai yang menjaga, sementara masyarakat kota Bogor itu banyak yang lebih pintar dari kyai bahkan gelar nya pun lebih dari pada kyai,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Mantan Ketua Umum MUI Kecamatan Bogor Selatan periode 2028 – 2022, KH. Wahab menambahkan, bahwa pada periode tahun 2018 – 2022 program nya sudah beberapa yang sudah terlaksana adapula yang tidak terpenuhi.

“Dan hari ini diadakan Muscam sekaligus juga pemilihan Ketua baru. pada masa bakti tahun 2018 – 2022, alhamdulillah saat ini tugas saya sudah selesai dan sudah ada beberapa program yang telah kami laksanakan ada yang terpenuhi mungkin ada juga yang tidak terpenuhi,” ujarnya.

Kendati demikian, dengan program yang tidak terlaksana akan dilanjutkan kembali oleh MUI kepengurusan dan Ketua yang baru.

Wahab berharap, Bogor Selatan yang sudah terpilih harus tetap mengayomi masyarakat dan bisa bersinergi dengan pemerintah Kecamatan Bogor Selatan agar kedepannya bisa lebih kondusif.

“Jadi itu sudah tupoksi yang paling pokok sehingga terjadi sinergi antara MUI dengan Pemerintah Kecamatan Bogor Selatan untuk mengayomi mufakat, jangan sampai ada hal hal yang tidak di inginkan supaya negara kita itu lebih kondusif pada hal hal yang lebih baik,” tutupnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here