Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaSebelum Semakin Parah, Yuk Kenali Tanda-Tanda Overthinking

Sebelum Semakin Parah, Yuk Kenali Tanda-Tanda Overthinking

Bogordaily.net – Berpikir berlebihan atau , tak dipungkiri pasti pernah dirasakan. Terlebih, untuk para wanita. Berpikir berlebihan jika sudah ternyata bisa membahayakan loh. Dan Terkadang berpikir berlebihan, belum tentu sama pada kenyataannya.

Berpikir berlebihan jika sudah atau kronis, bisa mengganggu ketenangan mentalmu juga. Apakah dirikita termasuk orang yang sangat overtinking? Apa saja tanda-tandanya kalau kamu seorang Overthinker?

Berikut seseorang sudah memiliki yang sangat bahaya atau kronis.

Selalu Berusaha Membaca Orang Lain

Ada rasa insecure, akan apa kata orang tadi, membuatmu jadi curigaan pada orang dan selalu ingin membaca, mengamalisa orang yang kamu temui. Benar-benar dianalisa kenapa dia bertindak begini, berucap begini, saking parno-nya.

Takut Seseorang Akan Kesal Dengan Komentarmu

Orang yang “overthinker” umumnya dibayangi oleh rasa “takut” karena prasangka-prasangkanya sendiri yang belum tentu benar juga. Ini membuat kamu terlalu berhati-hati dalam mengeluarkan ucapan atau komentar, tapi benar-benar berlebihan. Kamu takut kalau ngomong begini orang akan tak suka, dan memikirkan kembali setiap ucapan yang telah kamu keluarkan.

Susah Menerima Kritikan

Kamu merasa tak nyaman dengan kritikan dan bahkan tak mampu menerimanya. Saat menerima kritikan kamu menjadi mudah stress, dan langsung merendahkan diri sendiri, menyalahkan diri sendiri.***

 Meminta Pendapat Orang, Karena Takut Salah

Selalu saja menanyakan pendapat orang lain, dan nggak hanya satu orang, kamu bisa menanyakan banyak orang, pertanyaan yang sama hanya untuk mendapatkan pembenaran. Kamu takut mengambil keputusan sendiri bahkan melontarkan opinimu sendiri.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here