Sunday, 12 May 2024
HomeBeritaSingkirkan Galatasaray, Barcelona Melaju ke Perempat Final Liga Europa

Singkirkan Galatasaray, Barcelona Melaju ke Perempat Final Liga Europa

Bogordaily.net– sukses menyingkirkan dalam laga leg kedua babak 16 besar 2021/2022, Jumat, 18 Maret 2022 dini hari WIB. Duel Galatasaray vs di NEF Stadyumu, Istanbul membuahkan skor 2-1 dan membuat Blaugrana melaju ke perempat final.

Tim tuan rumah sempat unggul lebih dahulu lewat gol Marcao sebelum bangkit dan berbalik unggul melalui gol Pedri serta Pierre-Emerick Aubameyang. Barca lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 2-1 setelah laga leg pertama berakhir tanpa gol di Camp Nou.

Pada jalannya pertandingan, klub Katalunya itu menciptakan peluang pertama di menit kesembilan. Mendapat umpan dari Sergio Busquet ke kotak penalti, Frenkie de Jong hanya tinggal berhadapan dengan Inaki Pena di depan gawang.

Namun, sepakan gelandang timnas Belanda itu masih meluncur di samping gawang. Galatasaray balas mengancam tiga menit berselang. Bola tembakan Ryan Babel di kotak penalti dapat ditangkap Marc-Andre ter Stegen.

Melansir Suara.com dari Antara, tim tuan rumah memecahkan kebuntuan pada menit ke-28. Marcao mencatatkan namanya di papan skor setelah menanduk bola hasil sepak pojok Alexandre Cicaldau. Skor menjadi 1-0.

Barca hanya butuh sembilan menit untuk menyamakan kedudukan. Menerima sodoran dari Ferran Torres, Pedri melewati dua pemain Galatasaray di kotak penalti sebelum melepaskan yang tidak bisa dihentikan Pena. Kedudukan menjadi 1-1. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga memasuki jeda. Babak pertama ditutup dengan kedudukan skor 1-1.

Pada awal babak kedua, melakukan pergantian pemain. Xavi memasukkan darah segar dalam diri Ousmane Dembele untuk menggempur lini pertahanan Galatasaray dan menarik keluar Adama Traore.

Empat menit setelah jeda, lagi-lagi mencetak gol lewat tendangan Aubameyang setelah memanfaatkan assist De Jong dalam situasi kemelut di depan gawang Galatasaray. Tim tamu berbalik unggul 2-1.

Gempuran terus dilancarkan . Namun, rapatnya barisan pertahanan tim tuan rumah belum bisa lagi ditembus skuat Xavi Hernandez. Hingga pertandingan usai, tidak ada gol lagi yang tercipta. pun memenangkan pertandingan.***

Susunan Pemain

Galatasaray (4-2-3-1): Inaki Pena; Sacha Boey, Victor Nelsson, Marcao, Patrick van Aanholt (Omer Bayram 85′); Berkan Kutlu, Taylan Antalyali; Ryan Babel (Halil Dervisoglu 74′), Alexandru Cicaldau (Olimpiu Vasile Morutan 74′), Muhammed Kerem Akturkoglu; Bafetimbi Gomis (Mostafa Mohamed 63′).

(4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Ronald Araujo 56′), Eric Garcia, Gerard Pique (Clement Lenglet 81′), Jordi Alba; Frenkie de Jong (Gavi 68′), Sergio Busquets, Pedri; Adama Traore (Ousmane Dembele 46′), Pierre-Emerick Aubameyang (Memphis Depay 82′), Ferran Torres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here