Tagar #JokowiSemakinDiktator Warnai Trending di Twitter

Menu

Mode Gelap
Rincian Harga Emas di Pegadaian Senin, 26 September 2022 Cepat dan Mudah, Berikut Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor Hari Ini Heboh Rumor Xi Jinping Dikudeta, Jadi Tahanan Rumah Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Tanah Air Capai 1.411 Pasien 5 Penyakit yang Wajib Diwaspadai Saat Musim Hujan

Nasional · 7 Mar 2022 14:44 WIB

Tagar #JokowiSemakinDiktator Warnai Trending di Twitter


 Tagar #JokowiSemakinDiktator Telah Digunakan Lebih Dari 13.000 Kali dan Memuncaki Trending Twitter Indonesia.(Istimewa/Bogordaily.net Perbesar

Tagar #JokowiSemakinDiktator Telah Digunakan Lebih Dari 13.000 Kali dan Memuncaki Trending Twitter Indonesia.(Istimewa/Bogordaily.net

Bogordaily.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat ini sedang menjadi perbincangan hangat oleh warganet. Pasalnya, nama Jokowi muncul di twitter bahkan menjadi trending dengan tagar #JokowiSemakinDiktator pada hari ini, Senin, 7 Maret 2022.

Munculnya tagar #JokowiSemakinDiktator, nampaknya imbas dari tanggapan Jokowi mengenai penundaan pemilu 2024 atau wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

Sebelumnya, Jokowi menyebut kalau wacana penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan merupakan bagian dari demokrasi.

Pada Jumat, 4 Maret 2022 di Istana Bogor, Jokowi mengatakan, “Kita bukan hanya taat dan tunduk, tetapi juga patuh pada konstitusi.”

“Siapa pun boleh-boleh saja mengusulkan wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden, menteri atau partai politik, karena in ikan demokrasi, bebas saja berpendapat. Tetapi, kalau sudah pada pelaksanaan, semuanya harus tunduk dan taat pada konstitusi,” jelasnya.

Namun, tahun sebelumnya Jokowi juga pernah menanggapi tentang wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

Tidak seperti saat ini, Jokowi sebelumnya tegas menolak adanya wacana tiga periode. Pada 2019, ia mengatakan bahwa yang berbicara tentang hal itu sama saja seperti ingin menampar wajahnya.

Sedangkan pada 2021, Jokowi mengaku tidak berminat untuk menjadi presiden tiga periode.

Selain permasalahan itu, kelangkaan minyak goreng juga menjadi perhatian netizen sehingga mereka mempertanyakan tindakan Jokowi untuk mengatasi hal itu.

Banyak netizen yang membuat cuitan sambil menyisipkan tagar tersebut. Kini, #JokowiSemakinDiktator telah digunakan lebih dari 13.000 kali dan memuncaki trending Twitter Indonesia.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Daftar Jenderal yang Dimutasi Kapolri!

26 September 2022 - 12:35 WIB

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

26 September 2022 - 09:39 WIB

Program Uji Coba Kompor Listrik

Waduh, Akun Media Sosial Redaksi Narasi Kena Hack

26 September 2022 - 09:33 WIB

redaksi Narasi kena hack

Rangkaian Kronologis Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo

26 September 2022 - 09:22 WIB

Permainan Capit Boneka Disebut Haram, Ini Alasannya!

26 September 2022 - 08:36 WIB

Capit boneka haram

Biadab! Kakek Jadikan Cucunya Budak Seks hingga Hamil dan Melahirkan

26 September 2022 - 08:25 WIB

Budak Seks kakek
Trending di Nasional