Wednesday, 8 May 2024
HomeNasionalTagar #JokowiSemakinDiktator Warnai Trending di Twitter

Tagar #JokowiSemakinDiktator Warnai Trending di Twitter

Bogordaily.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat ini sedang menjadi perbincangan hangat oleh warganet. Pasalnya, nama Jokowi muncul bahkan menjadi dengan pada hari ini, Senin, 7 Maret 2022.

Munculnya tagar , nampaknya imbas dari tanggapan Jokowi mengenai penundaan pemilu 2024 atau wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

Sebelumnya, Jokowi menyebut kalau wacana penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan merupakan bagian dari demokrasi.

Pada Jumat, 4 Maret 2022 Istana Bogor, Jokowi mengatakan, “Kita bukan hanya taat dan tunduk, tetapi juga patuh pada konstitusi.”

“Siapa pun boleh-boleh saja mengusulkan wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden, menteri atau partai politik, karena in ikan demokrasi, bebas saja berpendapat. Tetapi, kalau sudah pada pelaksanaan, semuanya harus tunduk dan taat pada konstitusi,” jelasnya.

Namun, tahun sebelumnya Jokowi juga pernah menanggapi tentang wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

Tidak seperti saat ini, Jokowi sebelumnya tegas menolak adanya wacana tiga periode. Pada 2019, ia mengatakan bahwa yang berbicara tentang hal itu sama saja seperti ingin menampar wajahnya.

Sedangkan pada 2021, Jokowi mengaku tidak berminat untuk menjadi presiden tiga periode.

Selain permasalahan itu, kelangkaan minyak goreng juga menjadi perhatian netizen sehingga mereka mempertanyakan tindakan Jokowi untuk mengatasi hal itu.

Banyak netizen yang membuat cuitan sambil menyisipkan tagar tersebut. Kini, telah digunakan lebih dari 13.000 kali dan memuncaki Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here