Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorTerpeleset Saat Pungut Sampah, Seorang Kakek Hanyut Terbawa Arus Ciliwung

Terpeleset Saat Pungut Sampah, Seorang Kakek Hanyut Terbawa Arus Ciliwung

Bogordaily.net – Seorang kakek berusia 67 tahun jatuh dan hanyut terbawa arus , Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, pada Minggu, 6 Maret 2022 pagi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

“Ya, ada warga Kota Bogor tenggelam tadi pagi pukul 07.30 WIB, dan kami baru mendapat informasi satu jam setengah tepatnya pukul 09.10 WIB setelah kejadian. Dan langsung kami terjunkan personel ke lokasi,” kata Teofilo kepada wartawan, Minggu, 6 Maret 2022 sore.

Berdasarkan keterangan saksi, lanjut Teofilo, korban yang diketahui bernama Gunawan Roddi alias Goci warga Tajur sedang melakukan bersih-bersih sampah diatas sebelah jembatan penghubung, antara wilayah Kampung Bantar Peuteuy Kelurahan Tajur dan wilayah Kampung Parung Banteng Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Hanyut Terbawa Arus Ciliwung

“Tiba-tiba korban terpeleset kebawah dan langsung hanyut terbawa arus . Korban sempat meminta tolong kepada bapak Ujang (saksi), namun korban langsung menghilang tidak terlihat,” jelasnya.

Setelah kejadian, saksi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar dan pihak wilayah hingga Tim SAR Gabungan langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban.

“Korban sudah berhasil ditemukan oleh personil BPBD Kota Bogor bersama Tim SAR Gabungan di titik lokasi kejadian pukul 13.55 WIB. Korban ditemukan oleh tim yang menyelam ke dalam dasar sungai aliran air , dan langsung dibawa ke rumah duka,” pungkasnya.*

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here