Monday, 13 May 2024
HomeNasionalUsai Dilantik, Bambang Susantono Langsung Diberikan Tugas oleh Jokowi

Usai Dilantik, Bambang Susantono Langsung Diberikan Tugas oleh Jokowi

Bogordaily.net resmi dilantik pada Kamis sore, 10 Maret 2022, oleh Presiden RI Joko Widodo () di Istana Negara, Jakarta. Dirinya dipilih oleh lantaran memiliki catatan yang bagus, bersih dan berasal dari non partai. Setelah dilantik, langsung memberikan tugas kepada dirinya.

Salah satu instruksi Presiden kepada Kepala Otorita Ibu Kota Negara (), Bambang Susantono adalah merekrut pejabat deputi dari “orang lokal” sekitar .

“Sehingga keterlibatan masyarakat daerah betul-betul dilakukan,” ujar Presiden saat menyampaikan pengantar Rapat Terbatas Pembahasan , 10 Maret 2022.

Perekrutan yang diinstruksikan oleh , Bambang Susantono dan jajarannya akan segera melaksanakan instruksi tersebut. Terlebih, mandat langsung dari Jokwi agar mencari orang-orang lokal untuk mengisi kekosongan di Ibu Kota Negara.

Masyarakat asli daerah sana, harus diprioritaskan. Tujuannya untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat lokal di Kalimantan Selatan. Selain itu, keikutsertaan masyarakat lokal juga akan membantu perekonomian diwilayah tersebut.

Dalam rapat yang dihadiri Bambang Susantono beserta Wakil Kepala Otorita, Dhony Rahajoe, Presiden juga meminta komunikasi soal alasan pemindahan ibu kota terus diperbaiki. Presiden menegaskan pesan yang dikomunikasikan berkaitan pemeratan Jawa dan luar Jawa.

Sebagai contoh, soal ekonomi dengan argumen 58 persen PDB Indonesia berasal dari Jawa. Begitu pula terthadap penyebaran penduduk yang terlalu banyak di Pulau Jawa yaitu 56 persen dari total penduduk Indonesia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here