Friday, 26 April 2024
HomeNasionalKemendikbudristek Tekankan Vaksinasi Covid-19 Bukan Syarat Wajib PTM

Kemendikbudristek Tekankan Vaksinasi Covid-19 Bukan Syarat Wajib PTM

Bogordaily.net – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memastikan pada peserta didik bukan syarat wajib atau pertemuan tatap muka.

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti menyebut pelaksanaan pembelajaran tatap muka mengacu Surat Keputusan Bersama Mendikbudristek, Menag, Menkes, dan Mendagri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

“Vaksinasi peserta didik tidak pernah menjadi syarat penyelenggaraan maupun keikutsertaan peserta didik pada . Penambahan syarat yang tidak sesuai dengan SKB 4 Menteri tersebut tidak diperbolehkan,” ungkap Suharti dalam keterangannya, dikutip Selasa 29 Maret 2022.

Kendati vaksinasi tidak menjadi syarat, lanjut Suharti, pemerintah akan terus mendorong percepatan kepada seluruh warga pendidikan, khususnya para pendidik dan tenaga kependidikan.

“Harapannya agar seluruh pihak bisa bergotong-royong dalam upaya pemulihan pembelajaran sehingga hak belajar siswa kita bisa terpenuhi, sehingga menjadi tanggung jawab kita bersama juga agar terbatas dapat terlaksana dengan aman dan nyaman bagi anak-anak,” jelasnya.

Melalui Surat Edaran Mendikbudristek Nomor 3 Tahun 2022, Terbatas pada satuan pendidikan kembali mengacu pada ketentuan yang sudah diatur di dalam Keputusan Bersama Empat Menteri.

Selain itu, di dalam surat edaran ini juga dijelaskan bahwa orang tua/wali peserta didik diberikan pilihan untuk mengizinkan anaknya mengikuti Terbatas atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here