Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalViral, KRL Jurusan Tanah Abang-Rangkasbitung Ditembak Orang Tak Dikenal

Viral, KRL Jurusan Tanah Abang-Rangkasbitung Ditembak Orang Tak Dikenal

Bogordaily.net – Viral, Kereta Rangkaian Listrik () jurusan Tanah Abang – di tembak oleh orang tidak dikenal pada Rabu, 30 Maret 2022. Penembakan terjadi sekitar pukul 19.45 WIB di lintas antara Stasiun Palmerah – Stasiun Kebayoran.

Akibat kejadian penembakan tersebut, kaca jendela pada kereta ke-5 dari depan retak dan berlubang. Polisi menduga penembakan  yang diarahkan ke  relasi Tanah Abang- berasal dari senapan angin. Hal tersebut diungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

“Jadi dugaan sementara memang ini dilihat dari proyektilnya ini jenis senapan angin,” ujar dia dalam keterangannya, Kamis, 31 Maret 2022.

Zulpan menerangkan saat kejadian kereta baru mau masuk ke Stasiun Kebayoran. Tiba-tiba, kaca sebelah kanan retak dan berlubang.

“Saat kereta masuk ke stasiun Kebayoran kira-kira 200 meter sebelum stasiun pukul 19.20 WIB telah terjadi penembakan dengan senapan angin yang mengakibatkan kaca sebelah kanan pecah. Kereta kelima dari depan,” kata Zulpan.

Saat ini, Zulpan mengatakan pihaknya telah mengamankan proyektil tersebut. Selain itu, pihaknya juga sudah memeriksa sejumlah saksi untuk mendalami motif penembakan tersebut.

“Saat ini kita sudah mengamankan barang bukti proyektil, ada proyektil kemudian pecahan kaca, ya, kaca , sekarang bukti proyektil sedang kita periksakan ke Labfor ya,” kata dia.

Polda Metro Jaya bergerak cepat menyelidiki kasus penembakan terhadap Tanah Abang – di Kebayoran. Polisi tengah mengusut motif penambakan dan memburu pelaku.

“Dugaan sementara memang ini dilihat dari proyektilnya ini jenis senjata senapan angin. Namun, untuk pelaku ini belum kita ketahui siapa, termasuk motivasi dari kegiatan atau perbuatan ini belum diketahui,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan dalam keterangannya.

Zulpan mengatakan, aksi penembakan dengan senapan angin itu terjadi pada Rabu, 30 Maret 2022 malam. Peristiwa itu terjadi sebelum kereta berhenti di Stasiun Kebayoran. Ia juga mengatakan pihakya menemukan satu proyektik peluru yang sudah diserahkan ke Labfor untuk diselidiki. Polisi kini tengah memburu pelaku penembakan terssbut

“(Pelaku) iya masih dicari,” ujar Zulpan.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan bahwa pada awalnya pihaknya menduga adanya pelemparan batu ke . Namun, saat berkoordinasi dengan aparat diketahui bahwa tindakan vandalisme tersebut berasal dari penembakan senapan angin.

“Dari hasil penelusuran petugas terkait serta koordinasi yang dilakukan oleh petugas KAI Commuter dengan aparat kewilayahan tindakan vandalisme tersebut berasal dari penembakan senapan angin yang menyebabkan kerusakan pada kaca jendela ,” kata Anne, Kamis, 31 Maret 2022.

Dari hasil penelusuan dan pemeriksaan ditempat kejadian oleh petugas, ditemukan proyektil di dalam 2138 sekitar kaca jendela yang terkena tembakan dari senapan angin tersebut.

“Atas kejadian tersebut, pihak KAI Commuter terus berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengungkap pelaku tindakan vandalisme tersebut,” ujarnya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here