KRL Jurusan Tanah Abang-Rangkasbitung Ditembak

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Nasional · 31 Mar 2022 14:23 WIB

Viral, KRL Jurusan Tanah Abang-Rangkasbitung Ditembak Orang Tak Dikenal


 Kaca Nampak Bolong Akibat Peluru yang Ditembakan ke KRL Tanah Abang-Rangkasbitung. (poskota/Bogordaily.net) Perbesar

Kaca Nampak Bolong Akibat Peluru yang Ditembakan ke KRL Tanah Abang-Rangkasbitung. (poskota/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Viral, Kereta Rangkaian Listrik (KRL) jurusan Tanah Abang – Rangkasbitung di tembak oleh orang tidak dikenal pada Rabu, 30 Maret 2022. Penembakan terjadi sekitar pukul 19.45 WIB di lintas antara Stasiun Palmerah – Stasiun Kebayoran.

Akibat kejadian penembakan tersebut, kaca jendela pada kereta ke-5 dari depan retak dan berlubang. Polisi menduga penembakan  yang diarahkan ke KRL  relasi Tanah Abang-Rangkasbitung berasal dari senapan angin. Hal tersebut diungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

“Jadi dugaan sementara memang ini dilihat dari proyektilnya ini jenis senapan angin,” ujar dia dalam keterangannya, Kamis, 31 Maret 2022.

Zulpan menerangkan saat kejadian kereta baru mau masuk ke Stasiun Kebayoran. Tiba-tiba, kaca sebelah kanan retak dan berlubang.

“Saat kereta masuk ke stasiun Kebayoran kira-kira 200 meter sebelum stasiun pukul 19.20 WIB telah terjadi penembakan dengan senapan angin yang mengakibatkan kaca sebelah kanan pecah. Kereta kelima dari depan,” kata Zulpan.

Saat ini, Zulpan mengatakan pihaknya telah mengamankan proyektil tersebut. Selain itu, pihaknya juga sudah memeriksa sejumlah saksi untuk mendalami motif penembakan tersebut.

“Saat ini kita sudah mengamankan barang bukti proyektil, ada proyektil kemudian pecahan kaca, ya, kaca KRL, sekarang bukti proyektil sedang kita periksakan ke Labfor ya,” kata dia.

Polda Metro Jaya bergerak cepat menyelidiki kasus penembakan terhadap KRL Tanah Abang – Rangkasbitung di Kebayoran. Polisi tengah mengusut motif penambakan dan memburu pelaku.

“Dugaan sementara memang ini dilihat dari proyektilnya ini jenis senjata senapan angin. Namun, untuk pelaku ini belum kita ketahui siapa, termasuk motivasi dari kegiatan atau perbuatan ini belum diketahui,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan dalam keterangannya.

Zulpan mengatakan, aksi penembakan dengan senapan angin itu terjadi pada Rabu, 30 Maret 2022 malam. Peristiwa itu terjadi sebelum kereta berhenti di Stasiun Kebayoran. Ia juga mengatakan pihakya menemukan satu proyektik peluru yang sudah diserahkan ke Labfor untuk diselidiki. Polisi kini tengah memburu pelaku penembakan terssbut

“(Pelaku) iya masih dicari,” ujar Zulpan.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan bahwa pada awalnya pihaknya menduga adanya pelemparan batu ke KRL. Namun, saat berkoordinasi dengan aparat diketahui bahwa tindakan vandalisme tersebut berasal dari penembakan senapan angin.

“Dari hasil penelusuran petugas terkait serta koordinasi yang dilakukan oleh petugas KAI Commuter dengan aparat kewilayahan tindakan vandalisme tersebut berasal dari penembakan senapan angin yang menyebabkan kerusakan pada kaca jendela KRL,” kata Anne, Kamis, 31 Maret 2022.

Dari hasil penelusuan dan pemeriksaan ditempat kejadian oleh petugas, ditemukan proyektil di dalam KRL 2138 sekitar kaca jendela yang terkena tembakan dari senapan angin tersebut.

“Atas kejadian tersebut, pihak KAI Commuter terus berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengungkap pelaku tindakan vandalisme tersebut,” ujarnya.***

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Demi Bela Istri Ferdy Sambo, Ini yang Dilakukan Eks Jubir KPK Febri Diansyah

28 September 2022 - 22:08 WIB

Jaksa Kasus Ferdy Sambo Bakal Disadap dan Diinapkan di Safe House

28 September 2022 - 17:59 WIB

Hindari Social Engineering, Pakar Keamanan Siber Imbau Masyarakat Tidak Asal Klik Link dan Install Aplikasi

28 September 2022 - 17:47 WIB

Berkas Perkara Pembunuhan Brigadir J Lengkap, Ferdy Sambo Cs Segera Diadili

28 September 2022 - 17:39 WIB

Edan! Kakek di Ngawi Bacok Istri Lalu Bunuh Diri Gara-gara Ditolak Bercinta

28 September 2022 - 17:29 WIB

Lampung

Ternyata Mudah, Ini Cara Menolak Masuk Grup WhatsApp

28 September 2022 - 17:01 WIB

Menolak grup WhatsApp
Trending di Nasional