Friday, 29 March 2024
HomeViralViral! Lain Daripada yang Lain, Pasangan Ini Menikah Dengaan Mahar 1Kg Minyak...

Viral! Lain Daripada yang Lain, Pasangan Ini Menikah Dengaan Mahar 1Kg Minyak Goreng

Bogordaily.net – Sebuah video menunjukan sepasang kekasih menikah dengan sebuah 1 liter, menjadi viral di media sosial.

Selain , sang pengantin pria juga memberikan mas kawin uang sebesar Rp 1 juta.

Kisah tersebut diunggah oleh akun Instagram @statusfakta. Dalam unggahan tersebut terlihat pasangan pengantin dan penghulu yang memegang .

Acara pernikahan yang viral tersebut sudah berlangsung sejak 22 Februari 2022, lalu. Diketahui, pasangan tersebut beranama Supadi (60) dan Sumiarti (54), yang berasal dari Kecamatan Sooko, Ponorogo.

Keduanya mengikat janji suci dengan mas kawin kemasan 1 liter merek Fortune. Ijab kabul dilakukan di rumah pengantin wanita di Desa Suru, Kecamatan Sooko.

Meskipun terkesan biasa saja dan sangat sederhana, namun ada cerita dibalik minyak goreng tersebut. Hal itu disampaikan Kepala KUA Kecamatan Sooko, Meki Hasan Tachtarudin.

KUA tersebut mengungkapkan, berdasarkan informasi yang dikatakan oleh pasangan pengantin tersebut, dijadikannya minyak goreng sebagai karena dinilai barang yang memiliki manfaat banyak bagi masyarakat luas.

“Filosofi dari pengantin katanya karena sekarang minyak goreng mahal dan langka, makanya jadi biar sederhana tapi bermanfaat untuk keluarga,” ujarnya dikutip dari detik.com.

“Minyak goreng saat ini sangat diburu walaupun sederhana. Langka dan sangat dibutuhkan orang. minyak goreng karena ini dibutuhkan dalam rumah tangga. Filosofinya walaupun sederhana tapi bermanfaat,” tambahnya.

Menurut Meki selain menikah dengan unik, pengantin viral ini juga memilih tanggal cantik yakni pada Selasa, 22-2-2022. Adapun alasannya cukup simpel, agar tanggal pernikahan mereka mudah diingat.

“Tanggal cantik ini supaya bisa membawa keberkahan dalam rumah tangga keduanya,” tutur Meki.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here