Wednesday, 8 May 2024
HomeKabupaten BogorJelang Libur Hari Raya, 4 Pospam Hingga Mobil Derek Tersedia di Jalur...

Jelang Libur Hari Raya, 4 Pospam Hingga Mobil Derek Tersedia di Jalur Puncak

Bogordaily.net – Menjelang libur Hari Raya Idul Fitri, petugas kepolisian akan membangun sebanyak 15 posko pengamanan (), empat diantaranya dibangun sepanjang jalur Cisarua, , Kabupaten Bogor, Senin 18 April 2022.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, keempat posko yang dibangun sepanjang , berada dititik yang sudah ditentukan, yakni Cisarua, Cimory, Gadog, dan Masjid At-Ta'awun.

“Kita akan membangun di seluruh Bogor ada 15 posko, di mana empat terletak di . Itu ada di Gadog, Cisarua, Cimory, dan Masjid At-Ta'awun,” jelasnya.

Selain itu, kata Dicky, untuk memudahkan masyarakat yang belum vaksin, saat perjalanan nanti, polisi menyediakan layanan vaksinasi COVID-19 di (pospam) .

Untuk mengantisipasi adanya kendaraan roda empat yang mogok, polisi juga menyiagakan mobil derek. Mobil derek tersebut ditaruh di tiga titik sepanjang .

“Kita sama-sama mengetahui bahwa vaksin itu merupakan syarat perjalanan bagi masyarakat. Jadi kita terus gencar mengimbau masyarakat untuk mendapat vaksin booster secara gratis. Dan kita juga menyediakan derek gratis yang sudah tersebar dibeberapa titik, yakni Tanjakan Selarong, kedua di Gunung Mas, dan ketiga ada di Taman Wisata Matahari,” tambahnya.

Bahkan menurut Dicky, akan selalu ramai dan padat ketika menjelang libur Hari Raya Idul Fitri atau lebaran tahun 2022.

“Prediksi kami karena mengingat merupakan jalur wisata, jalur wisata. Sepertinya prediksi kami kenaikan volume kendaraan itu terjadi ketika hari H lebaran sampai H plus sekian. Jadi ketika sudah beres bulan Ramadan,” pungkasnya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here