Friday, 19 April 2024
HomeBeritaMudah Ditemukan, Ini 5 Manfaat Buah Blewah bagi Tubuh

Mudah Ditemukan, Ini 5 Manfaat Buah Blewah bagi Tubuh

Bogordaily.net – sering kita jumpai di Bulan Ramadan untuk dijadikan takjil, buah ini biasanya sering diseduhkan dengan air es yang menambah nikmat ketika diminum dan sangat segar ketika di tenggorokan.

Namun, ternyata selain bisa kita olah menjadi es, blewah mempunyai beraneka ragam manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Berikut ini 5 manfaat bagi kesehatan tubuh, disadur dari alodokter dan hellosehat:

1. Baik bagi Kesehatan Kulit

Menurut Skin Cancer Foundation, karotenoid bisa mengurangi resiko kanker kulit. Maka dari itu, memakan secara rutin baik untuk kesehatan wajah dan kulit kamu.

Karena, manfaat karotenoid pada blewah dapat menghilangkan rasa sakit dan kerusakan kulit yang terkena sinar matahari.

Nah, untuk kamu yang ingin kulitmu tetap sehat, bisa dicoba, nih, mengkonsumsi blewah.

2. Melancarkan Pencernaan

Pada blewah terdapat kandungan air yang sangat banyak hingga 90% dalam setiap penyajian. Sehingga, baik untuk menghidrasi tubuh.

Buah ini baik bagi pencernaan tubuh, karena bermanfaat membantu membuang racun dan membantu usus mencerna makanan dengan baik.

Selain itu, juga bermanfaat untuk mencerna karbohidrat dan mencegah gejala sindrom iritasi usus besar (IBS) dan gangguan pencernaan yang lain.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Pada terdapat nutrisi-nutrisi yang penting, seperti serat, kalium, vitamin C dan kolin, memiliki peran penting untuk kesehatan jantung kamu.

American Heart Association, menyarankan orang dewasa untuk mengkonsumsi 4.700 mg kalium perhari untuk menjaga kesehatan jantung.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Pada blewah terdapat vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Beberapa studi menyebutkan bahwa asupan vitamin A dan antioksidan yang tercukupi dapat mencegah terjadinya penyakit mata, seperti katarak dan degenerasi makula.

5. Mendukung Tumbuh Kembang Janin

Untuk para ibu hamil, cocok untuk mengkonsumsi blewah terlebih di awal-awal masa kehamilan saat organ tubuh janin mulai berkembang.

Karena pada blewah terdapat beragam nutrisi, seperti folat, protein, dan karbohidrat yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya cacat tabung saraf bayi dan bayi lahir prematur, hingga berat bayi rendah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here