Wednesday, 1 May 2024
HomeKota BogorLempar Kata Kasar, Aksi Demo Aliansi Cipayung Ricuh!

Lempar Kata Kasar, Aksi Demo Aliansi Cipayung Ricuh!

Bogordaily.net – Puluhan mahasiswa yang tergabung di Plus ricuh saat melakukan aksi di Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis 21 April 2022.

Pada aksi unjuk rasa tersebut pecah diwarnai kericuhan mahasiswa dengan aparat kepolisian. Kericuhan terjadi dimulai salah satu mahasiswa meneriakan aparat kepolisian dengan kata kasar.

Mendengar kata tersebut, terjadilah aksi saling dorong-mendorong oleh kedua belah pihak. Beberapa saat kemudian, kericuhan tersebut bisa diredam.

Pantauan di lokasi pukul 17:03 WIB, aksi unjuk rasa bisa berjalan kondusif kembali. Namun, pagar barikade kawat duri hancur di rusak oleh para mahasiswa.

Diketahui, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Valdo menyampaikan, bahwa, menolak kenaikan PPN 10 persen menjadi 11 persen.

juga mendesak presiden RI menunda IKN. Karena memang stabilitas ekonomi Indonesia sekarang ini lagi kurang stabil.

“Maka dari itu, kita mendesak presiden Jokowi untuk menunda IKN sampai nanti ekonomi di Indonesia stabil,” kata Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Valdo, kepada Bogordaily.net disela-sela aksi .

Lebih lanjut, kata Valdo mengatakan, Jadi, proyeksi APBN di periode Jokowi tidak memakai APBN sekitar 496 Triliun. Tetapi presiden Jokowi berbohong dan munafik.

“Bawasannya dia bilang bahwa dia memakai APBN itu sekitar 53 persen. Jadi, hari ini kita mendesak bahwa Jokowi realisasi kan janji-janjinya,” ujarnya.

“Dan terakhir, kami mendesak pemerintah presiden jokowi untuk mereshuffle menteri-menteri yang membuat gaduh,” katanya.*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here