Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorAlhamdulillah, BPNT Warga di Semplak Bogor Cair

Alhamdulillah, BPNT Warga di Semplak Bogor Cair

Bogordaily.net – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menggelontorkan dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada warga Kota Bogor, Jawa Barat.

Dana bantuan dari Kemensos itu disalurkan dan masuk ke dalam saldo Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang kemudian dicairkan ke agen-agen atau e-warong yang sudah ditunjuk, salah satunya Agen Janwar.

Agen yang berlokasi di Kapling H. Yoyo, RT 05, RW 03 Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor itu menyalurkan BPNT kepada ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berdomisili di Kelurahan Semplak.

Pemilik Agen, Janwar Arifin mengatakan, penyaluran BPNT untuk agennya itu koutanya sekitar 400 lebih. Namun, semuanya belum bisa terlayani sebab ada sekitar 70 sampai 90 KMP yang saldo di KKS-nya masih kosong.

“Untuk penyaluran BPNT di bulan April ini kami mendapat kuota 400 lebih KPM, tapi karena keterbatasan saldo yang masih kosong ada sekitar 70 sampai 90 KPM yang belum bisa dicairkan, jadi baru 320 KPM yang sudah bisa dicairkan,” kata Janwar kepada wartawan.

Lanjut Janwar, bagi KPM yang saldonya masih kosong kemungkinan bisa dicairkan dalam waktu 4 atau 5 hari ke depan. “Mereka (KPM) yang saldonya masih kosong itu memang dari pusatnya yang belum menyalurkan. Jadi bukan masalah data yang tidak lengkap, karena sebelumnya KPM yang belum bisa mencairkan bantuan memang sudah terdata dan terdaftar,” terangnya.

Janwar menambahkan, dari pemerintah itu bisa dibelanjakan di agen atau e-warong mana saja. “Itu sudah sesuai aturan, jadi KPM bisa belanja di mana saja sesuai keinginannya. Yang terpenting itu kan kualitas komoditinya. Alhamdulillah, penyaluran BPNT berjalan lancar. Ratusan KPM sudah terlayani dengan baik,” ucapnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here