Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaArsenal Diberondong Tiga Gol Tanpa Balas oleh Crystal Palace

Arsenal Diberondong Tiga Gol Tanpa Balas oleh Crystal Palace

Bogordaily.net–  mengalahkan dengan skor tiga gol tanpa balas pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Selasa, 5 April 2022 dini hari WIB. Pada pertandingan ini tiga gol lahir dari sundulan Jean-Philippe Mateta, tendangan Jordan Ayew serta sepakan penalti dari Wilfried Zaha.

Hasil tersebut membuat Crystal Palace berada posisi ke-9 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 37 poin dari 30 pertandingan, sedangkan masih tertahan di posisi lima dengan torehan 54 poin dari 29 laga, demikian catatan Liga Inggris.

Dalam pertandingan yang dilansir dari Suara.com, pada babak pertama, Crystal Palace mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu mencetak gol pada menit 16 yang berawal dari tendangan bebas Conor Gallagher.

Tendangan Gallagher mampu disambut oleh sundulan Joachim Andersen oleh yang mengarahkan bola kepada Jean-Mateta dan diakhiri oleh tandukkan yang membuat skor menjadi 1-0.

Selang delapan menit, Crystal Palace menggandakan keunggulan mereka setelah umpan terobosan Andersen disambut oleh Jordan Ayew.

Ayew yang mampu melewati beberapa pemain bertahan selanjutnya melepaskan tembakan keras yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Aaron Ramsdale.

berusaha membalas dan sempat menciptakan peluang ketika Bukayo Saka melepaskan umpan melengkung yang tak mampu disambut oleh Alexandre Lacazette.

Crystal Palace sempat memiliki peluang melalui Mateta dan dari Gabriel, namun keduanya tidak ada yang membuahkan hasil sehingga skor 2-0 tetap bertahan.

Masuk babak kedua, Crystal Palace menciptakan peluang terlebih dahulu ketika Andersen mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti yang mampu diamankan oleh Ramsdale.

Lagi-lagi melakukan tekanan kepada lini pertahanan Crystal Palace. Kali ini melalui upaya yang dilakukan oleh Martin Odegaard, tetapi tendangannya masih menyamping dari gawang Vicente Guaita.

Crystal Palace mendapatkan peluang emas setelah Odegaard melanggar Wilfried Zaha di kotak terlarang yang membuat wasit menghadiahkan tendangan penalti kepada The Eagles.

Zaha yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik dengan melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang dan mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-74.

sempat memiliki peluang emas melalui tendangan keras Eddie Nketiah yang mengenai mistar gawang dari Palace. Hingga laga usia skor 3-0 tetap bertahan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here