Wednesday, 15 May 2024
HomeKota BogorAsep Nadzarullah Terpilih Jadi Ketua Umum Karang Taruna Kota Bogor 2022-2027

Asep Nadzarullah Terpilih Jadi Ketua Umum Karang Taruna Kota Bogor 2022-2027

Bogordaily.net– terpilih menjadi Ketua Umum (Katar) periode 2022-2027 pada Temu Karya Karang Taruna (TKKT) ke Vl yang digelar Carateker Karang Taruna di Hotel Sahira, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, , Rabu, 13 April 2022

“Alhamdulillah, semoga dengan kepengurusan karang taruna yang baru, Katar semakin solid dan kompak, memberi dampak positif bagi kesetiakawanan sosial dan pembangunan kualitas kepemudaan di ,” kata Ketua Umum Karang Taruna (Katar) terpilih .

Menurut Kang Kevin sapaan akrabnya, program dan langkah awal yang akan dilakukan setelah menjabat yakni melakukan konsolidasi internal secara bertahap sampai level karang taruna unit atau tingkat RW, pemetaan potensi sumber kesejahteraan sosial dan potensi masalah kesejahteraan sosial.

Sementara itu, terpilihnya alias Kang Kevin berdasarkan dukungan atau rekomendasi dari empat kecamatan. Dua kecamatan yakni Kecamatan Bogor Utara dan Selatan tidak turut mendukung lantaran tidak hadir dalam TKKT ke- Vl.

Untuk diketahui, Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan di Indonesia yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna menjadi wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.

Karang Taruna berpedoman pada Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga yang telah pula diatur tentang struktur pengurus dan masa jabatan di masing-masing wilayah mulai dari desa/kelurahan sampai pada tingkat nasional. Semua ini wujud dari pada regenerasi organisasi demi kelanjutan organisasi serta pembinaan anggota Karang Taruna baik di masa sekarang maupun masa yang akan datang.(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here