Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorBantu UMKM, Universitas Ibn Khaldun Buka Bazaar Ramadan

Bantu UMKM, Universitas Ibn Khaldun Buka Bazaar Ramadan

Bogordaily.net – Universitas Ibn Khaldun Bogor (UIKA) Bogor bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, serta paguyuban UMKM Kota Bogor mengadakan Bazaar Ramadan untuk kebutuhan bagi masyarakat.

Berlokasi di Lapangan Parkir Gedung Rektorat Kampus UIKA Bogor, Jalan KH. Sholeh Iskandar Km2, Bazaar Ramadan dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

Bazaar Ramadan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan, Industri dan KUKM (DinKUKMDagin) Kota Bogor, Ganjar Gunawan yang disaksikan oleh Rektor UIKA Bogor, Prof. Dr. H.E Mujahidin, M.Si, Camat Tanah Sareal Sahib Khan, Lurah Kedungbadak, Karjono.

Pada kesempatan itu, Camat Tanah Sareal Sahib Khan mengatakan, dengan adanya bazaar Ramadan yang diadakan di UIKA Bogor, bisa membantu masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan pangan.

 

“Banyak kebutuhan pangan yang dijajakan di Bazaar Ramadan ini dan harganya pun sangat terjangkau,” kata Sahib Khan, Jumat 22 April 2022.

Abi sapaan akrabnya menyampaikan juga kegiatan Bazaar Ramadan ini dibarengi kegiatan vaksinasi booster.
“Jadi, bagi masyarakat yang sedang berbelanja di Bazaar juga bisa mengikuti kegiatan vaksin,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Dinas Perdagangan, Industri dan KUKM (DinKUKMDagin) Kota Bogor, Ganjar Gunawan menambahkan, dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi pintu kebangkitan UMKM di Kota Bogor.

“Bazaar Ramadhan ini bisa memberi ruang kepada UMKM untuk memperkenalkan prodak-prodaknya,” ucapnya.

Dalam kegiatan yang diadakan oleh Universitas Ibn Khaldun Bogor (UIKA) Bogor , Ganjar juga meminta kepada pihak panitia agar selalu perhatikan protokol kesehatan.

“Ini dilakukan untuk mencegah kerumunan saat warga berbelanja di Bazaar Ramadhan,” katanya.*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here