Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorBikers FKPPI Bogor Tebar Takjil di Tugu Pancakarsa

Bikers FKPPI Bogor Tebar Takjil di Tugu Pancakarsa

Bogordaily.net – Komunitas Bikers Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawaan Indonesia (FKPPI) Bogor, menggelar kegiatan kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan di area Tugu Pancakarsa, Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat, 15 April 2022.

Meski diguyur hujan, namun tak menyurutkan FKPPI Bogor untuk memberikan takjil kepada masyarakat. Hal ini terlihat, saat puluhan bikers FKPPI yang baru turun dari mobilnya langsung menemui para pedagang dan pengendara, hingga juru parkir yang ada di area.

Ketua Bikers FKPPI Kota Bogor, Edo Martin Wiratama mengatakan, berbagi takjil gratis kepada pengendara dan juga pedagang itu memang sudah menjadi tradisi FKPPI untuk berbagi kebahagiaan di setiap bulan .

“Ini aksi kita yang pertama di bulan tahun 2022, dan kita akan terus lakukan tiap minggu. Rencananya minggu depan dilaksanakan di Kota Bogor,” ujar Edo Martin Wiratama kepada Bogordaily.net, di lokasi, Jum'at petang, 15 April 2022.

Lanjut Edo, mengapa dirinya melakukan aksi di Kabupaten Bogor, karena FKPPI itu harus hadir dan terlebih manfaatnya harus dirasakan oleh semua orang.

“Jadi kita tidak pilih-pilih karena tujuan kita satu, yaitu ingin berbagi kebahagiaan di bulan suci , terlebih bagi masyarakat yang betul-betul menjalankan ibadah puasa, sehingga takjil yang kita berikan ini bisa dinikmati bersama,” jelasnya.

Selain di Tugu Pancakarsa, aksi ini juga dilakukan di simpang lampu merah arah Sentul dan juga stadion Pakansari. “Karena tadi kebetulan cuacanya hujan, kita sempat rehat sejenak, dan ketika hujan reda kita langsung temui satu persatu para pengendara, pedagang, pengamen hingga juru parkir di pinggir jalan. Kita berikan semua dan lokasi terakhir dilakukan di sekitar Tugu Pancakarsa,” terangnya.

Dalam berbagi takjil ini, kata Edo, memang belum seberapa, hanya menyiapkan 150 paket saja dan semuanya habis dibagikan. Sedangkan nanti di Kota Bogor rencananya akan lebih banyak lagi.

“Ya kita baru bisa menyiapkan 150 paket, tetapi nanti di minggu depan InsyaAllah akan lebih banyak lagi. Kita akan evaluasi bersama teman-teman yang ada di forum ini,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pengendara, Asep Mulyana mengaku sangat senang dan bersyukur mendapatkan takjil tersebut. Menurutnya, ini kegiatan positif dan sangat bermanfaat, terlebih membantu warga untuk berbuka puasa tepat waktu, yakni di saat azan magrib.

“Perjalanan kita masih jauh, tapi dengan adanya takjil dari FKPPI ini, kami bisa berbuka tepat waktu pas azan magrib. Terima kasih kepada FKPPI,” ucapnya.

Asep berharap, apa yang dilakukan FKPPI ini dapat dilakukan juga oleh forum lainnya dan bisa berkelanjutan. “Ini bulan penuh berkah, jadi momentum yang pas untuk memberi kebaikan. Mudah-mudahan apa yang diberikan ini mendapat keberkahan dan juga dimudahkan rezekinya oleh Allah SWT,” katanya.

Setelah puluhan FKPPI , merekapun melaksanakan buka puasa bersama (bukber) di pinggir jalan yang lokasi berada di area Tugu Pancakarsa yang baru saja diresmikan Bupati Bogor.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here