Bupati Ajak Para DKM Masjid dan Pengurus Ponpes Perbanyak Kegiatan

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Kabupaten Bogor · 21 Apr 2022 18:52 WIB

Hindari Perang Sarung Remaja, Bupati Himbau Para DKM Masjid dan Pengurus Ponpes Perbanyak Kegiatan


 Bupati Bogor Ade Yasin saat menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah di Kecamatan Tenjo, Pada Rabu 20 April 2022 Malam Hari. (Diskominfo Kabupaten Bogor/Bogordaily.net) Perbesar

Bupati Bogor Ade Yasin saat menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah di Kecamatan Tenjo, Pada Rabu 20 April 2022 Malam Hari. (Diskominfo Kabupaten Bogor/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin mengimbau agar para pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) dan DKM Masjid memperbanyak kegiatan kepemudaan seperti kajian, kuliah subuh, pesantren kilat dan sebagainya.

Hal tersebut diungkapkannya lantaran prihatin banyak remaja yang kerap terlibat perang sarung, berujung aksi tawuran dan membuat kegaduhan ditengah ibadah puasa masyarakat.

“Salah satunya tawuran perang sarung. Kalau biasanya perang sarung itu sarungnya saja yang dipukul-pukul, tapi ini di dalam sarungnya ada celurit. Ini sudah masuk perbuatan melanggar hukum, pelakunya bisa dikenakan hukum pidana,” kata Bupati saat menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah di Kecamatan Tenjo, pada Rabu 20 April 2022 malam hari.

Politisi PPP tersebut juga menambahkan, semua pihak bersama-sama menjaga kesucian bulan Ramadan dan mengisinya dengan berbagai kegiatan yang positif dan produktif.

“Saya mengimbau agar Pondok Pesantren dan DKM Masjid di Kabupaten Bogor untuk aktif mengajak dan memperbanyak kegiatan kepemudaan. Seperti kajian, kuliah subuh, pesantren kilat dan sebagainya. Mengajak mengaji dan memberikan materi keagamaan, sehingga waktunya habis di masjid tidak habis di jalan-jalan,” jelasnya.

Selain itu, Ade Yasin menilai peringatan Nuzulul Qur’an dan pawai obor, bisa menghidupkan dan menyemarakkan bulan suci Ramadan.

“Peringatan Nuzulul Qur’an sangat penting bagi umat Islam karena turunnya Al-Qur’an merupakan peristiwa besar bagi penghuni langit dan bumi serta segala isinya. Al-Qur’an adalah sumber utama ajaran Islam yang membawa petunjuk, kabar gembira, ilmu pengetahuan, sumber inspirasi bagi pembangunan dan peradaban manusia,” pungkasnya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Sidak Proyek Peningkatan Jalan Cikeas-Bojong Nangka

10 Agustus 2022 - 15:31 WIB

Jalan Cikeas-Bojong Nangka

TP-PKK Kabupaten Bogor Kembali Turun Ke Desa Lakukan Monev Lomba

10 Agustus 2022 - 07:09 WIB

monev

Plt. Bupati Bogor Serahkan Asuransi AUTP, KUR, dan RJIT Kepada Petani di Cariu

10 Agustus 2022 - 05:51 WIB

AUTP

Soal Kesaksian di Kasus Ade Yasin, Pengamat: Ihsan Diduga Korban Pemerasan BPK

9 Agustus 2022 - 19:24 WIB

Bis MGI Terbakar di Tol Ciawi, Ini Penjelasan Damkar

9 Agustus 2022 - 19:19 WIB

Bus terbakar

Menjunjung Nilai Spiritual di Seren Taun Kasepuhan Malasari

9 Agustus 2022 - 14:25 WIB

Trending di Kabupaten Bogor