Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorHindari Perang Sarung Remaja, Bupati Himbau Para DKM Masjid dan Pengurus Ponpes...

Hindari Perang Sarung Remaja, Bupati Himbau Para DKM Masjid dan Pengurus Ponpes Perbanyak Kegiatan

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin mengimbau agar para (Ponpes) dan memperbanyak kegiatan kepemudaan seperti kajian, kuliah subuh, pesantren kilat dan sebagainya.

Hal tersebut diungkapkannya lantaran prihatin banyak remaja yang kerap terlibat , berujung aksi tawuran dan membuat kegaduhan ditengah ibadah puasa masyarakat.

“Salah satunya tawuran . Kalau biasanya itu sarungnya saja yang dipukul-pukul, tapi ini di dalam sarungnya ada celurit. Ini sudah masuk perbuatan melanggar hukum, pelakunya bisa dikenakan hukum pidana,” kata Bupati saat menghadiri Peringatan Nuzulul Qur'an 1443 Hijriah di Kecamatan Tenjo, pada Rabu 20 April 2022 malam hari.

Politisi PPP tersebut juga menambahkan, semua pihak bersama-sama menjaga kesucian bulan Ramadan dan mengisinya dengan berbagai kegiatan yang positif dan produktif.

“Saya mengimbau agar Pondok Pesantren dan di Kabupaten Bogor untuk aktif mengajak dan memperbanyak kegiatan kepemudaan. Seperti kajian, kuliah subuh, pesantren kilat dan sebagainya. Mengajak mengaji dan memberikan materi keagamaan, sehingga waktunya habis di masjid tidak habis di jalan-jalan,” jelasnya.

Selain itu, Ade Yasin menilai peringatan Nuzulul Qur'an dan pawai obor, bisa menghidupkan dan menyemarakkan bulan suci Ramadan.

“Peringatan Nuzulul Qur'an sangat penting bagi umat Islam karena turunnya Al-Qur'an merupakan peristiwa besar bagi penghuni langit dan bumi serta segala isinya. Al-Qur'an adalah sumber utama ajaran Islam yang membawa petunjuk, kabar gembira, ilmu pengetahuan, sumber inspirasi bagi pembangunan dan peradaban manusia,” pungkasnya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here