Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorSambangi Bocah Korban Kekerasan di Bojonggede, Bupati Janji Beri Tempat Tinggal Baru

Sambangi Bocah Korban Kekerasan di Bojonggede, Bupati Janji Beri Tempat Tinggal Baru

Bogordaily.net –  , menjanjikan tempat tinggal yang layak saat mendatangi rumah bocah korban bernama RZ 8 tahun oleh ayah tirinya di Kampung Babakan, Desa Ragajaya, Kecamatan , Kabupaten Bogor.

“Hari ini kami bersama jajaran Pemerintah Daerah mendatangi kediaman korban untuk memberikan dukungan moril, baik ke korban dan orang tuanya,” kata ketika dikonfirmasi wartawan.

Dia menjelaskan, bahwa ini urusan masyarakat yang perlu diketahui semua pihak dan harus dilaporkan, jangan dianggap persoalan rumah tangga.

“Kami akan upayakan untuk pindah dan difasilitasi kontrakan baru, tetapi masih menunggu proses hukum, dan kondisi anak sudah mulai berangsur didampingi KPAD dan dinas terkait,” ucapnya.

Ade mengaku, saat ini pelaku yang juga bapak tiri dari korban, sudah dilakukan proses hukum di polres depok.

“Yang jelas kami meminta semua pihak agar mengawasi setiap wilayahnya, dan ketika ada kejadian apapun langsung dilaporkan ke pihak berwajib,” tegasnya.

mengecam perbuatan keji pelaku, dan minta dihukum seberat-beratnya sesuai hukum yang berlaku, untuk menimbulkan efek jera.

“Pelaku telah melanggar Undang-Undang Perlindungan Anak, ini perbuatan keji dan melanggar hukum. Saya meminta pihak Kepolisian untuk segera memprosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku, agar tidak terulang di kemudian hari,” ujar , dikutip dari Pemkab, Jumat 8 April 2022.

Ade menjelaskan, akan terus meningkatkan komitmen terhadap perlindungan perempuan dan anak di Kabupaten Bogor.

terhadap anak harus diminimalisir, bahkan tidak boleh ada lagi kasus serupa di Kabupaten Bogor.

“Saya menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk aktif memantau lingkungan sekitarnya. Segera laporkan kepada pihak yang berwenang, jika melihat atau mengetahui ada tidak terhadap anak di lingkungannya,” jelas Ade.*

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here