Bupati Sambangi Bocah Korban Kekerasan di Bojonggede

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor · 10 Apr 2022 14:03 WIB

Sambangi Bocah Korban Kekerasan di Bojonggede, Bupati Janji Beri Tempat Tinggal Baru


 Bupati Bogor, Ade Yasin mendatangi rumah bocah korban kekerasan bernama RZ 8 tahun oleh ayah tirinya di Kampung Babakan, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Bupati Bogor, Ade Yasin mendatangi rumah bocah korban kekerasan bernama RZ 8 tahun oleh ayah tirinya di Kampung Babakan, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net –  Bupati Bogor, Ade Yasin menjanjikan tempat tinggal yang layak saat mendatangi rumah bocah korban kekerasan bernama RZ 8 tahun oleh ayah tirinya di Kampung Babakan, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

“Hari ini kami bersama jajaran Pemerintah Daerah mendatangi kediaman korban untuk memberikan dukungan moril, baik ke korban dan orang tuanya,” kata Ade Yasin ketika dikonfirmasi wartawan.

Dia menjelaskan, bahwa ini urusan masyarakat yang perlu diketahui semua pihak dan harus dilaporkan, jangan dianggap persoalan rumah tangga.

“Kami akan upayakan untuk pindah dan difasilitasi kontrakan baru, tetapi masih menunggu proses hukum, dan kondisi anak sudah mulai berangsur didampingi KPAD dan dinas terkait,” ucapnya.

Ade mengaku, saat ini pelaku yang juga bapak tiri dari korban, sudah dilakukan proses hukum di polres depok.

“Yang jelas kami meminta semua pihak agar mengawasi setiap wilayahnya, dan ketika ada kejadian apapun langsung dilaporkan ke pihak berwajib,” tegasnya.

Ade Yasin mengecam perbuatan keji pelaku, dan minta dihukum seberat-beratnya sesuai hukum yang berlaku, untuk menimbulkan efek jera.

“Pelaku telah melanggar Undang-Undang Perlindungan Anak, ini perbuatan keji dan melanggar hukum. Saya meminta pihak Kepolisian untuk segera memprosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku, agar tidak terulang di kemudian hari,” ujar Ade Yasin, dikutip dari Pemkab, Jumat 8 April 2022.

Ade menjelaskan, Pemkab Bogor akan terus meningkatkan komitmen terhadap perlindungan perempuan dan anak di Kabupaten Bogor.

Kekerasan terhadap anak harus diminimalisir, bahkan tidak boleh ada lagi kasus serupa di Kabupaten Bogor.

“Saya menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk aktif memantau lingkungan sekitarnya. Segera laporkan kepada pihak yang berwenang, jika melihat atau mengetahui ada tidak kekerasan terhadap anak di lingkungannya,” jelas Ade.*

(Ruslan)

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Ada Dugaan ‘Sunat’ Dana Bansos di Kecamatan Megamendung, Ini Tanggapan Camat

1 Desember 2022 - 17:01 WIB

Hendak Ambil Bansos, Warga Cigudeg Meninggal Dunia

1 Desember 2022 - 16:50 WIB

bansos meninggal Dunia

Peduli Kebersihan, Pemkab Bogor Berikan Penghargaan Kampung Ramah Lingkungan 2022

1 Desember 2022 - 16:34 WIB

ramah lingkungan

DPRD Kabupaten Bogor Ingatkan Pemkab Segera Persiapkan SDM untuk Isi Jabatan Strategis

1 Desember 2022 - 14:40 WIB

Gengster Bikin Ulah Lagi, Polsek Gunung Sindur Patroli

1 Desember 2022 - 12:47 WIB

Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis, 1 Desember 2022

1 Desember 2022 - 06:51 WIB

Trending di Kabupaten Bogor