Datangi Sanlat Terakhir di SDN Polisi 4 Bogor

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kota Bogor ยท 23 Apr 2022 19:46 WIB

Datangi Sanlat Terakhir di SDN Polisi 4 Bogor, Ini yang Dilakukan Wakil Wali Kota


 Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat Mengunjungi SDN Polisi 4 Bogor. (Heri/Bogordaily.net) Perbesar

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat Mengunjungi SDN Polisi 4 Bogor. (Heri/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim meninjau pelaksanaan vaksinasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Polisi 4 Bogor, yang terletak di Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jum’at kemarin, 22 April 2022.

Selain vaksinasi, kunjungan orang nomor dua di Pemerintahan Kota Bogor ini pun sekaligus melihat aktivitas kegiatan pesantren kilat (Sanlat) di sekolah tersebut.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, hadirnya dia di sekolah ini untuk memberikan motivasi dan juga apresiasi terhadap sekolah karena sudah mendukung program pemerintah dalam hal ini percepatan vaksinasi.

“Saya sangat mengapresiasi. Luar biasa ini karena bisa melaksanakan vaksinasi secara mandiri dan bahkan memberikan bonus berupa minyak goreng, ini patut di contoh oleh sekolah-sekolah lain,” ucap Dedie di sela kunjungannya di SDN Polisi 4 Bogor.

Masih kata Dedie, kegiatan vaksinasi juga menandai penutupan kegiatan sanlat untuk kelas 1,2 dan 3 SDN Polisi 4. Ia berharap anak-anak bisa mendapat banyak ilmu dan pengetahuan tentang islam pada momen Ramadan kali ini.

“Anak-anak bisa dapat itu sejak dini. Untuk menghindarkan dari kesalahan-kesalahan baca tulis Al-Qur’an, pemahaman sejarah Islam dan sebaiknya memang itu dilakukan di lingkungan sekolah. Supaya sesuai dengan aktifitas. Kita dukung pelaksanan serupa di semua SD negeri kota Bogor,” terang Dedie.

Sementara itu, Kepala SDN Polisi 4 Bogor, S. Ratnayanti mengatakan, ini dilakukan untuk mendukung program vaksinasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah. Tak cuma itu, penyelenggara juga menyediakan paket minyak goreng bagi warga yang divaksin. Alhasil, antusias warga pun membludak.

“Vaksinasi ini merupakan rangkaian program dari SDN Polisi 4, mulai dari penutupan pesantren kilat (sanlat) bagi kelas 1,2 dan 3 hingga ditutup oleh santunan anak yatim dan pemberikan sembako bagi warga sekitar,” kata S. Ratnayanti.

Mantan Kepala SDN Harjasari 1 Bogor ini menambahkan, vaksinasi ini juga disediakan sebanyak 200 orang untuk warga sekitar hingga guru-guru yang ada di SDN Polisi 4 maupun sekolah lain.

Pihaknya pun berupaya untuk mendukung program pemerintah tentang vaksinasi sembari memberikan minyak goreng bagi warga yang sudah divaksin agar antusias.

“Alhamdulillah kita sediakan vaksin untuk 200 orang, kita juga sediakan 200 paket minyak goreng untuk warga yang sudah divaksin disini. Jadi sangat antusias, dari pagi kita sudah jalan dan terus ramai,” tandasnya.

(Heri Supriatna)

 
Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Warga Cimanggu Permai Pasang Spanduk, Tolak Rencana Pembangunan RS Mitra Keluarga

1 Desember 2022 - 15:31 WIB

Pembangunan rs mitra keluarga

Dukung Kemajuan Sektor Industri, Politeknik AKA Bogor Gelar Seminar Nasional Kimia Industri dan Terapannya

1 Desember 2022 - 14:27 WIB

Ruza Goes To School: Pembinaan Kepribadian Menuju Pra Pubertas oleh RS Azra di SD Taruna Bangsa

1 Desember 2022 - 14:16 WIB

Hasil Survei Universitas Pakuan, Pelayanan Perumda Tirta Pakuan Memuaskan

1 Desember 2022 - 11:52 WIB

Fakta-fakta Penemuan Mayat Terseret Arus Kali di Tanah Sareal Bogor

1 Desember 2022 - 11:23 WIB

Gebyar 12.12.2022 Tirta Pakuan, Pasang Baru Dapat Voucher Belanja

1 Desember 2022 - 09:59 WIB

Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor H. Rivelino Rizky. (Istimewa/bogordaily.net).
Trending di Kota Bogor