Tuesday, 21 May 2024
HomeNasionalDemo 11 April Chaos, Ade Armando Babak Belur di Tengah Demo

Demo 11 April Chaos, Ade Armando Babak Belur di Tengah Demo

Bogordaily.net – Aksi 11 April, Chaos. , dianiaya massa saat mengikuti aksi demonstrasi di depan gedung DPR, Senin, 11 April 2022.

Dia dianiaya sekumpulan massa yang diduga bukan dari kelompok mahasiswa. Dirinya dianiaya hingga tersungkur ke aspal, bahkan celana panjang yang dikenakannya hilang.

Ade juga mencoba melindungi kepala dan badan sambil tersungkur ke tanah ketika dia menerima amukan massa.

Kemudian, Ade dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Hingga saat ini, kondisi massa di depan gedung DPR masih belum kondusif.

Foto dan video berlumuran darah beredar di media sosial. Dalam kejadian tersebut, hingga kini belum ada keterangan rinci dari polisi terkait penyebab, pelaku dan kronologi pemukulan terhadap .

Ade sebelumnya terlihat berada di depan Kompleks Gedung DPR/MPR saat mahasiswa menggelar demonstrasi pada hari ini, Senin, 11 April 2022.

Ade mengaku tak berniat ikut dalam aksi unjuk rasa bersama mahasiswa. Namun, ia mendukung aspirasi yang menolak wacana penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

“Saya tidak ikut demo. Saya mantau dan ingin mengatakan saya mendukung,” kata dia.

Sebelumnya juga diketahi, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia () berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR.

Dalam aksi tersebut, kelompok yang terdiri dari kumpulan BEM beberapa universitas ini membawa beberapa tuntutan di antaranya penolakan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here