Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorBerikan Kelancaran Mudik, Dishub Kabupaten Bogor Petakan Wilayah Rawan Macet

Berikan Kelancaran Mudik, Dishub Kabupaten Bogor Petakan Wilayah Rawan Macet

Bogordaily.net – Guna memberikan kelancaran dan nyaman saat pulang ke kampung halaman, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, sudah petakan wilayah rawan macet saat .

Kepala , Agus Ridho menjelaskan bahwa, berdasarkan rinciannya, semua jalur yang menjadi perlintasan dikategorikan sebagi jalur rawan kemacetan

“Pospam juga sudah didirikan untuk urai kemacetan di beberapa wilayah seperti, Cisarua, Ciawi, Cigombong, Sentul, Cibinong, Jonggol, Bogor bagian Barat, serta daerah Parung. Semuanya di wilayah rawan macet,” ungkapnya,  Rabu 27 April 2022.

Selain itu, untuk mengurangi kemacetan di jalur alternatif Puncak yang sering terjadi di saat hari libur lebaran, Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dengan Kepolisian sepakat bahwa, akan ada pembatasan kendaraan dengan tonase tinggi masuk ke jalan-jalan kecil di kawasan wisata.

“Banyak bus truk yang mengangkut orang yang mau menginap di vila atau hotel itu akhirnya ngunci dan ini menyebabkan kemacetan luar biasa di jalur alternatif,” kata Agus.

Namun, Agus tetap memastikan, ratusan anggota Dishub akan terus lakukan pengawalan dan pengamanan serta membantu urai kemacetan menjelang hari raya atau sesudahnya.

“Kita baru saja lakukan pembentukan tim URC Mandala. Nantinya, 500 personel akan kita sebar lakukan pengawalan di wilayah Kabupaten Bogor. Nantinya URC mandala ini akan bersinergi dengan jajaran Kepolisian dan TNI pada operasi ketupat lodaya tahun ini,” pungkasnya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here