Friday, 3 May 2024
HomePolitikDPD Golkar Kota Bogor Santuni Anak Yatim di Kampung Pada Jaya Babakan...

DPD Golkar Kota Bogor Santuni Anak Yatim di Kampung Pada Jaya Babakan Pasar

Bogordaily.net – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar santuni anak yatim di Kampung Pada Jaya, RT03, RW05, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, , pada Jumat sore, 8 April 2022.

Dalam kunjungannya itu, DPD Partai Golkar yang di nahkodai Rusli Prihatevy menemui puluhan anak yatim yang sudah menunggunya di rumah Ketua PL Golkar Babakan Pasar, Adi Supriadi, untuk diberikan rezeki berupa santunan.

Ketua DPD Golkar , Rusli Prihatevy mengatakan, bahwa di Ramadan tahun ini DPD Golkar memiliki program yaitu berbagi dan memberi santunan kepada 5000 anak Yatim yang tersebar di seluruh kelurahan yang ada di .

Dimana dalam program tersebut, sambung Rusli, akan dilaksanakan selama dua puluh hari sepanjang bulan suci Ramadan dan di Kampung Pada Jaya Kelurahan Babakan Pasar ini merupakan kelurahan yang ke-10.

“Jadi, kedatangan kami ke sini untuk bersilaturahmi dengan pengurus Golkar tingkat kecamatan dan kelurahan. Kemudian kita juga sekaligus memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang ada di kampung ini,” kata Rusli kepada Bogordaily.net, usai memberikan santunan di Kampung Pada Jaya.

Rusli menambahkan, program DPD Golkar Santuni Anak Yatim ini mulai terlaksana pada 5 April 2022 lalu atau hari ketiga bulan puasa. “Jadi ini akan terus kita lakukan selama 20 hari dan akan berakhir di hari ke 25 puasa nanti,” tambahnya.

Dilakukan program ini, kata Rusli, karena partai Golkar ingin menebarkan manfaat dan juga syiar di bulan Ramadan dengan memperhatikan anak-anak yatim di . “Ini program perdana kita untuk berbagi di bulan suci,” ucapnya.

Selain berbagi terhadap anak yatim, lembaga-lembaga organisasi yang ada di Partai Golkar, seperti Al-Hidayah, HWK, MPG, KPPG juga melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas yaitu membagikan makanan untuk berbuka puasa atau takjil.

“Ibadah puasa tahun ini patut kita syukuri, karena dua tahun kebelakang kita tidak bisa melakukan silaturahmi secara terbuka dan alhamdulillah hari ini kita patut syukuri karena COVID-19 sudah melandai, sehingga kita bisa bersilaturahmi dan ini bagian suka cita kita dalam menjalankan ibadah puasa,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua PL Golkar Babakan Pasar, Adi Supriadi mengatakan, memang berbagi terhadap anak yatim ini bagian dari program dari DPD Golkar .

“Dan hari ini memang wilayah kami yang dikunjungi oleh Ketua DPD Golkar Pak Rusli Prihatevy,” katanya.

Adi menyampaikan, anak-anak yatim yang mendapat bantuan atau santunan dari DPD Golkar untuk Kampung Pada Jaya Kelurahan Babakan Pasar ini jumlahnya sebanyak 23 orang anak yatim.

“Alhamdulillah, santunan dari Ketua DPD Golkar Kota Bogor sudah tersalurkan semua,” tutup Adi.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here