Sunday, 19 May 2024
HomePolitikElektabilitas Konsisten Naik, Partai Demokrat Bongkar Penyebabnya

Elektabilitas Konsisten Naik, Partai Demokrat Bongkar Penyebabnya

Bogordaily.net gencar membangun kedekatan dengan masyarakat untuk bangkit dari hasil yang bisa dikatakan jeblok di pemilu sebelumnya karena mengalami penurunan suara.

Soal elektabilitas, dalam beberapa lembaga survei cenderung konsisten mengalami peningkatan. Terbaru, hasil survei menunjukkan bahwa mempertahankan kecenderungan untuk dipilih karena masuk dalam 5 besar partai dengan elektabilitas tertinggi.

Survei tersebut salah satunya dari Indikator Politik Indonesia (IPI) yang mana menempatkan di posisi empat dengan 9,3 persen.

Menanggapi hasil survei yang menunjukkan trend elektabilitas positif, memberikan alasan atau penyebab sehingga bisa mendapat elektabilitas tinggi.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP/Koordinator Juru Bicara DPP Herzaky Mahendra Putra menyatakan bahwa paling tidak ada tiga penyebab konsistennya bahkan kecenderungan elektabilitas yang meningkat dari .

Menurut Herzaky, peran aktif partai yang dinakodahi (AHY) dalam membantu rakyat selama berjalannya Pandemi Covid-19 adalah salah satu penyebabnya.

“Kader giat turun ke lapangan membantu rakyat yang sedang kesusahan sejak pandemi secara konsisten sesuai dengan arahan Ketum AHY,” ujat Herzaky dalam keterangan tertulis yang dilansir dari Wartaekonomi.co.id, Rabu, 6 April 2022.

Dia melanjutkan, alasan kedua, Demokrat konsisten menyuarakan suara rakyat yang terdampak oleh kebijakan-kebijakan pemerintah.

Kecenderungan kebijakan yang dirasa lebih menguntungkan segelintir pihak bahkan yang dekat dengan kekuasaan inilah yang coba Demokrat suarakan sebagai partai di luar kekuasaan pemerintah. Sebut saja masalah Ominibus Law, JHT, dan yang terbaru penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Tak hanya itu kata dia, AHY dan para kader Demokrat giat menyuarakan harapan dan aspirasi rakyat, terutama keresahan rakyat atas situasi terkini.

Kepemimpnan AHY menurut Herzaky dijadikan alasan ketiga yang telah mampu menyingkirkan gangguan dalam internal partai.

Ia juga menyebut gangguan tersebut datang dari pihak eksternal yang sangat dekat dengan kekuasaan.

“Soliditas yang terjalin kuat berkat kepemimpinan AHY, bahkan berani dan berhasil menuntaskan gangguan dari pihak eksternal yang dipimpin oleh seorang pejabat level atas di kekuasaan saat ini,” paparnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here