Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaDepak Tuan Rumah, Fikri/Bagas Masuk ke Semifinal Korea Open 2022

Depak Tuan Rumah, Fikri/Bagas Masuk ke Semifinal Korea Open 2022

Bogordaily.net Muhammad Shohibul Maulana menutup perjuangan wakil Indonesia di dengan kemenangan, di Palma Stadium, Suncheon, Jumat 8 April 2022.

Muhammad Shohibul Maulana sukses mengalahkan pasangan tuan rumah Yong Jin/Na Sung-seung dengan permainan yang ciamik dengan skor 22-20, 21-18,

Pada babak semifinal, akan berjuma dengan rekan kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Jalannya Pertandingan

bermain dalam tempo cepat dan menekan sejak awal pertandingan. Mereka berhasil membuka keunggulan dengan skor 5-1. Namun pasangan Korea itu berhasil memangkas ketertinggalan menjadi satu poin saja, 5-4.

Meski begitu, kembali menjauh dengan keunggulan lima poin 9-4. kemudian mampu menjaga keunggulan empat poin pada interval gim kesatu dengan skor 11-7.

Selepas jeda, pertandingan berjalan ketat usai Jin/Na berhasil menyamakan kedudukan saat skor 12-12, dikutip dari Bolasport, Jumat 8 April 2022.

akhirnya mampu keluar dari tekanan setelah memenangkan reli-reli panjang dan kembali menjaga jarak keunggulan 15-12.

Namun lagi-lagi perolehan poin kembali terkejar bahkan membuat pasangan Korea berbalik unggul menjadi 16-15.

Pasangan Korea itu benar-benar merepotkan Fikri/Bagas, jelang akhir gim kesatu Jin/Na masih unggul 19-17.

Untungnya, Fikri/Bagas juga bertahan dengan sangat baik saat menerima gempuran pemain Korea itu.

Namun Fikri/Bagas berhasil menyamakan kedudukan usai aksi smes keras Bagas Maulana di depan net tak mampu dibendung lawan.

Sempat terjadi set poin, pasangan Indonesia akhirnya merebut gim pertama dengan kemenangan usai smes keras Bagas Maulana tak mampu dikembalikan oleh lawan.

Berlanjut di gim kedua, Jin/Na yang berambisi merebut gim kedua memulai laga dengan permainan menyernag, mereka berhasil unggul lebuh dulu dengan skor 3-1.

Tak ingin kalah, Fikri/Bagas juga melancarkan smes-smes kerasnya, alhasil pasangan Indonesia berbalik unggul dnegan skor 4-3.

Pertandingan berjalan ketat, keduanya saling berbalas poin hingga skor tetap sama sampai kedudukan 10-10.

Namun akhirnya Fikri/Bagas berhasil unggul pada interval dengan skor 11-10.

Selepas jeda, Fikri/Bagas masih memimpin dengan skor tipis-tipis yang juga belum aman. Hal itu terjadi ketika skor kembali sama kuat saat pertengahan gim kedua, 15-15.

Fikri sempat diperingatkan oleh wasit saat mengikuti gaya tengil Kevin Sanjaya Sukamuljo yang seolah-olah akan memukul bola namun membiarkannya.

Semakin nyaman, Fikri/Bagas saat berhasil lebih dulu mencapai angka 20. Namun kemenangan itu sempat ditunda oleh Jin/Na yang membalas tiga poin beruntun.

Peluang itu akhirnya dituntaskan oleh smes keras Fikri yang membuat pengembalian shuttlecock dari lawan tidak sempurna dan melebar dari lapangan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here