Friday, 19 April 2024
HomeBeritaDetik-detik Polisi Letuskan Senjata Bubarkan Geng Motor Bogor

Detik-detik Polisi Letuskan Senjata Bubarkan Geng Motor Bogor

Bogordaily.net – Detik-detik Polisi letuskan senjata bubarkan bogor berlangsung dramatis. aksi itu dilakukan karena situasi semakin memanas.

Aksi letuskan sennjata anggota polisi itu pun terekam video warga, hingga kini menjadi viral. Aksi heroik polisi itu akhirnya berhasil meredam aksi.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, peristiwa keributan yang terjadi di Jalan Surya Kencana, tepatnya depan Gang Aut itu, dipicu lantaran sekelompok orang dari club motor XTC melakukan konvoi menuju kota. Namun sesampainya di lokasi kejadian, kelompok orang dari club motor ini terlibat bentrok dengan warga dan juga pengemudi ojek online (ojol).

BACA JUGA : Puluhan Pelaku Keributan di Jalan Surken Digelandang Polisi

“Nah, karena kondisi memanas anggota kami melakukan tindakan dengan menembakkan peringatan hingga keributan itu berhasil dilerai,” kata Susatyo kepada wartawan di Tugu Kujang, Kamis malam, 28 April 2022.

Susatyo menerangkan dari aksi keributan itu pihaknya mengamankan sebanyak 70 orang yang diduga dari kelompok club motor.

“Setelah anggota kami melakukan tembakan peringatan, para pelaku ini melanjutkan perjalanan. Namun kami langsung menyebar anggota dan melakukan penyekatan hingga kami berhasil mengamankan mereka,” terangnya.

Saat ini, kata Susatyo, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan kepada semua pelaku dan semuanya dibawa ke Mapolresta.

BACA JUGA : Mencekam! Geng Motor Bogor Ribut Menjelang Buka Puasa

Rusuh menjelang buka puasa

Rusuh, Bogor berulah menjelang waktu berbuka di Gang Aut, Kel. Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, .

Kerusuhan bogor itu terjadi pada Kamis 28 April 2022, sekitar pukul 17.20 WIB.

Polisi langsung bergerak membubarkan kerusuhan itu Bogor itu, hingga terpaksa meletuskan tembakan ke udara untuk membubarkan kerusuhan.

Suasana di kawasan itu pun mendadak mencekam. Suara saling berteriak dan mengancam bersahutan. Keributan pun tak terhindarkan.

Kerusuhan itu terekam kamera warga, viral dan jadi perbincangan warga, karena terjadi saat warga menunggu waktu berbuka.

Keributan itu bermula saat segerombolan pengendara Bogor itu  berjalan dari arah Tugu Kujang menuju arah Surken.

Mereka berjalan tidak selayaknya pengendara motor lainya, menguasai jalan, menyalakan klakson bersahutan.

Aksi yang terekam kamera warga itu pun kini viral di media sosial. Dalam video itu nampak aksi  mereka yang arogan.

Bahkan sempat terjadi baku hantam antara anggotanya dengan warga setempat. Kemacetan pun tak terhindarkan.

Berkendara motor dengan arogan sambil membawa umbul umbul sejenis bendera.

Saat sampai di Jalan Surya Kencana pas di pertigaan kampung gudang. Ada beberapa orang menyuarakan seruan propokatif, sehingga memicu keributan di daerah tersebut.

Sontak beberapa dari bagian mereka ini menyerang segerombolan orang yang berada di kampung gudang.

“Ini sejenis dengan gengster gengster yang ga jelas dan menyusahkan rakyat lainnya,” kata saksi mata kepada bogordaily.net.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here