Sunday, 19 May 2024
HomeKota BogorSelama Ramadhan, Harga Daging Sapi dan Minyak Goreng Meroket

Selama Ramadhan, Harga Daging Sapi dan Minyak Goreng Meroket

Bogordaily.net – Bulan suci Ramadhan, sapi dan di beberapa Kota Bogor naik, mencapai Rp135 ribu hingga Rp150 ribu per Kilogram (kg) sapi dan Rp16 ribu perliter untuk harga kemasan.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir mengatakan, kenaikan sapi di pasar-pasar berkisar Rp135 ribu per kilogram (kg) dari asalnya Rp120 ribu per kg.

“Kenaikan tersebut dialami karena banyaknya permintaan masyarakat saat bulan ramadhan,” kata Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir, Senin 4 April 2022.

Disamping itu, kata Muzakkir, selama Bulan Ramadhan pihaknya selalu memonitoring kebutuhan pangan di pasar harus tersedia dan jumlahnya mencukupi.

Akan tetapi, ada beberapa kebutuhan yang mengalami kenaikan harga, contohnya seperti . Untuk harga kemasan berkisaran Rp16 ribu per liter, kalau harga minyak curah berkisar Rp23 ribu per liter.

“Namun demikian, para pembeli tidak ada batasan untuk membeli kemasan. Tapi, untuk curah pembeli dibatasi,” ucapnya.

Muzakkir mengungkapkan, jika ketersediaan minyak goreng kemasan dan curah tidak mencukupi dan harga mengalami kenaikan. Maka pihaknya akan melakukan Bazaar minyak goreng untuk menetralisir harga tersebut.*

(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here