Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaHasil Liga Italia: Menang 3-1 Lawan AS Roma, Inter Geser Milan dari...

Hasil Liga Italia: Menang 3-1 Lawan AS Roma, Inter Geser Milan dari Puncak Klasemen

Bogordaily.net – Hasil Liga Italia antara Mereka mter Milan Vs AS Roma membawa Inter menggeser AC Milan dari puncak Klasemen setelah menang dengan skor meyakinkan 3-1 di Giuseppe Meazza, Sabtu (24/4/2022).

Inter sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Denzel Dumfries pada menit ke-30 dan Marcelo Brozovic sepuluh menit kemudian.

Lautaro Martinez memperbesar keunggulan Inter di paruh kedua. Roma mencetak gol hiburan lewat sepakan Henrikh Mkhitaryan.

Dengan kemenangan ini, naik ke puncak klasemen dengan 72 poin dari 33 pertandingan. Tim arahan Simone Inzaghi itu menggeser AC Milan yang baru akan bertanding melawan Lazio pada Senin (25/4/2022) dini hari WIB.

Sementara itu, AS Roma masih tertahan di peringkat kelima dengan 58 poin dari 34 pertandingan.

Inter memberikan ancaman pada menit ke-19. Hakan Calhanoglu mendapat ruang dan melepaskan tembakan mengarah ke pojok atas gawang yang memaksa Rui Patricio melakukan penyelamatan.

Roma gantian mendapat peluang. Bola tendangan bebas Lorenzo Pellegrini dari sisi kanan diteruskan Gianluca Mancini dengan sundulan. Namun upayanya itu melebar tipis dari gawang.

Kegagalan Roma memanfaatkan peluang langsung dihukum oleh Inter. Tuan rumah mencetak gol tak lama kemudian.

Berawal dari serangan balik, Calhanoglu melepaskan umpan terobosan kepada Denzel Dumfries. Dumfries masuk ke kotak penalti dan dengan tenang menaklukkan Rui Patricio.

Inter menggandakan keunggulan pada menit ke-40. Marcelo Brozovic mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Inter unggul 2-0.

Brozovic yang menerima bola dari Ivan Perisic menusuk ke kotak penalti Roma dari sisi kiri. Brozovic terus bergerak mencari ruang sebelum melepaskan tembakan kaki kanan untuk menaklukkan Rui Patricio.

Memasuki babak kedua, Roma tampil agresif dengan mengambil inisiatif menyerang. Namun, pasukan Jose Mourinho itu tetap kesulitan membendung Inter.

Inter menambah keunggulan pada menit ke-52. Lautaro Martinez menjebol gawang Roma lewat sundulan meneruskan sepak pojok Calhanoglu.

Pellegrini mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun Handanovic masih bisa mengamankan bola.

Henrikh Mkhitaryan memperkecil ketertinggalan Roma pada menit ke-85. Shomurodov melepaskan umpan tarik ke tengah kotak penalti dan bola disambar oleh Mkhitaryan.

Susunan Pemain

: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Federico Dimarco (Bastoni 64′); Ivan Perisic (Gosens 72′), Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic (Gagliardini 72′), Nicolo Barella, Denzel Dumfries; Lautaro Martinez (Sanchez 82′), Edin Dzeko (Correa 63′)

AS Roma: Rui Patricio; Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez, Nicola Zalewski (Vina 78′); Lorenzo Pellegrini (Veretout 64′), Sergio Oliveira (Bove 80′), Henrikh Mkhitaryan, Stefan El Shaarawy (Carles Perez 64′); Tammy Abraham (Shomurodov 78′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here