Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorDedie Pastikan Hewan Ternak di RPH Bubulak Miliki SKKD

Dedie Pastikan Hewan Ternak di RPH Bubulak Miliki SKKD

Bogordaily.net – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mendatangi UPTD Rumah Potong Hewan () yang berlokasi di Kelurahan , Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin 4 April 2022.

Tujuan kedatangannya ingin memastikan hewan-hewan yang ada di memiliki kualitas yang baik. Tak hanya dari segi fisik hewan, namun juga terbebas dari segala penyakit.

Setelah melihat satu persatu hewan di sana, baik sapi maupun kambing atau domba, Dedie meyakini memiliki hewan ternak yang kualitasnya baik.

“Di ini sesuai dengan prosedur. Ada SKKD (Surat Keterangan Kesehatan Daging) yang dikeluarkan juga,” kata Dedie di sela peninjauan.

Lanjutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga mendorong pedagang atau penjual daging di pasar, untuk menjual daging yang sudah memiliki SKKD tersebut.

Apalagi, di tengah kondisi saat ini dimana permintaan daging yang tinggi sehingga masyarakat harus lebih hati – hati.

“Meskipun harga mahal, kualitasnya harus tetap terjamin kesehatan dagingnya. Sehingga bagaimana caranya bisa didatangkan langsung dari . Diluar itu, kami tidak bisa menjamin,” jelasnya.

Masih kata Dedie, ia juga meminta Perumda Pasar Pakuan Jaya untuk melakukan kerja sama dalam hal pengecekan kesehatan hewan-hewan ternak yang dijual di pasar. Tentunya bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bogor.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir menambahkan, pihaknya terus melakukan sosialisasi tentang pematenan kesehatan daging hewan yang dijual di pasar lewat SKKD tersebut.

“Biar para pedagang juga harus paham. Bisa saja memang harga daging yang dijual di luar Kota Bogor lebih murah. Namun karena kualitas daging dibuat lebih rapi, seharusnya para pedagang di Kota Bogor juga sudah tahu. Bahwa standar-standarnya seperti apa, termasuk soal SKKD ini,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here