Dedie Pastikan Hewan Ternak di RPH Bubulak Miliki SKKD

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Kota Bogor ยท 5 Apr 2022 05:11 WIB

Dedie Pastikan Hewan Ternak di RPH Bubulak Miliki SKKD


 Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mendatangi UPTD Rumah Potong Hewan (RPH) Bubulak yang berlokasi di Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin 4 April 2022. (pemkot.bogor/Bogordaily.net) Perbesar

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mendatangi UPTD Rumah Potong Hewan (RPH) Bubulak yang berlokasi di Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin 4 April 2022. (pemkot.bogor/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mendatangi UPTD Rumah Potong Hewan (RPH) Bubulak yang berlokasi di Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin 4 April 2022.

Tujuan kedatangannya ingin memastikan hewan-hewan yang ada di RPH memiliki kualitas yang baik. Tak hanya dari segi fisik hewan, namun juga terbebas dari segala penyakit.

Setelah melihat satu persatu hewan di sana, baik sapi maupun kambing atau domba, Dedie meyakini RPH Bubulak memiliki hewan ternak yang kualitasnya baik.

“Di RPH Bubulak ini sesuai dengan prosedur. Ada SKKD (Surat Keterangan Kesehatan Daging) yang dikeluarkan juga,” kata Dedie di sela peninjauan.

Lanjutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga mendorong pedagang atau penjual daging di pasar, untuk menjual daging yang sudah memiliki SKKD tersebut.

Apalagi, di tengah kondisi saat ini dimana permintaan daging yang tinggi sehingga masyarakat harus lebih hati – hati.

“Meskipun harga mahal, kualitasnya harus tetap terjamin kesehatan dagingnya. Sehingga bagaimana caranya bisa didatangkan langsung dari RPH Bubulak. Diluar itu, kami tidak bisa menjamin,” jelasnya.

Masih kata Dedie, ia juga meminta Perumda Pasar Pakuan Jaya untuk melakukan kerja sama dalam hal pengecekan kesehatan hewan-hewan ternak yang dijual di pasar. Tentunya bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bogor.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir menambahkan, pihaknya terus melakukan sosialisasi tentang pematenan kesehatan daging hewan yang dijual di pasar lewat SKKD tersebut.

“Biar para pedagang juga harus paham. Bisa saja memang harga daging yang dijual di luar Kota Bogor lebih murah. Namun karena kualitas daging dibuat lebih rapi, seharusnya para pedagang di Kota Bogor juga sudah tahu. Bahwa standar-standarnya seperti apa, termasuk soal SKKD ini,” katanya.***

 
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Bank Kota Bogor Undi Hadiah Tabungan Berseri Periode Ke-9, Ini Dia Pemenangnya

3 Desember 2022 - 15:08 WIB

hadiah tabungan berseri

Bank Kota Bogor Umumkan Pemenang Hadiah Tabungan Berseri Periode ke-9 Secara Virtual

3 Desember 2022 - 14:36 WIB

Hadiah Tabungan Berseri

Kejuaraan Terjun Payung, Lanud ATS Adakan Open Base dan Kasau Cup 2022

3 Desember 2022 - 14:22 WIB

terjun payung

Satpol PP Kota Bogor Amankan Ratusan Botol Miras di Warung Kelontong

3 Desember 2022 - 09:21 WIB

Ratusan Botol Miras

Mau Perpanjang SIM dengan Cepat? Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 3 Desember 2022

3 Desember 2022 - 07:44 WIB

Lokasi SIM Keliling 3 Desember

Waspada Hujan dan Petir, Ini Prakiraan Cuaca BMKG di Kota Bogor Sabtu, 3 Desember 2022

3 Desember 2022 - 06:38 WIB

Prakiraan cuaca 3 Desember
Trending di Kota Bogor