Saturday, 18 May 2024
HomeNasionalHore... Besok, Kereta Pangrango Bogor-Sukabumi Kembali Beroperasi! Berikut Jadwalnya

Hore… Besok, Kereta Pangrango Bogor-Sukabumi Kembali Beroperasi! Berikut Jadwalnya

Bogordaily.net– jurusan - akan kembali beroperasi mulai besok, Minggu, 10 April 2022. Pengoperasian tersebut menyusul selesainya proyek revitalisasi stasiun dan persinyalan pada lintas -Cicurug, dengan membangun jalur ganda yang dilakukan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (DJKA Kemenhub).

Dikutip dari Detik.com melalui keterangan tertulis Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, penumpang dapat memesan tiket lewat aplikasi KAI Access dan pembelian tiket langsung di loket stasiun. Pembelian tiket di loket dapat dilakukan 3 jam sebelum jadwal keberangkatan.

PT KAI juga memberlakukan tarif promo sejak saat ini, yakni Rp45 ribu untuk kereta ekonomi. Sementara untuk kereta eksekutif Rp80 ribu.

“Rangkaian KA Pangrango yang terdiri dari dua kereta eksekutif dan empat kereta ekonomi ini, akan dioperasikan 3 kali perjalanan pulang pergi (PP) setiap harinya, dengan relasi Stasiun Paledang sampai Stasiun ,” ujar Eva.

Selain itu kata Eva, KA Pangrango melayani naik turun penumpang di sejumlah stasiun pemberhentian lainnya seperti, Stasiun Batutulis, Maseng, Cigombong, Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Karangtengah, Cisaat dan .

Lebih lanjut menurut Eva, KA Pangrango beroperasi kembali dengan mengutamakan protokol kesehatan sesuai SE Kemenhub Nomor 39 tahun 2022. Aturan untuk menumpang KA Pangrango antara lain wajib menunjukkan kartu vaksin dosis pertama, tak wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes Antigen atau PCR, penumpang kereta usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin dan antigen namun wajib ada pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan.

“Harus memakai masker 3 lapis sesuai standar, menjaga kebersihan tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan memastikan kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, hilang daya penciuman, diare, dan demam), dan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celcius,” terang Eva.***

Berikut jadwal perjalanan KA Pangrango:

– Berangkat 08.30 tiba di Sukabumi 10.34 WIB

– Berangkat 14.30 tiba di Sukabumi 16.34 WIB

– Berangkat 20.00 tiba di Sukabumi 22.04 WIB

 

Stasiun Sukabumi

– Berangkat 05.30 tiba di Paledang 07.34 WIB

– Berangkat 11.30 tiba di Paledang 13.34 WIB

– Berangkat 17.00 tiba di Paledang 19.04 WIB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here