Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorIkuti Arahan Bupati, Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor Bagikan 400 Paket Takjil Gratis

Ikuti Arahan Bupati, Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor Bagikan 400 Paket Takjil Gratis

Bogordaily.net – Menindaklanjuti surat dari Bupati Bogor terkait pendistribusian , Sekretariat DPRD bagikan kepada masyarakat sekitar di depan Kantor DPRD .

Hal ini disampaikan langsung Kasubag TU dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Surya Ahmad Maulana saat ditemui oleh Bogordaily.net Senin 4 April 2022.

“Kita menindaklanjuti surat dari Bupati terkait dengan pendistribusian , minimal menyiapkan 200 tiap harinya dengan jadwal yang sudah di tetapkan”.

Menurutnya pembagian ini dilakukan terkait arahan dari Bupati Bogor untuk menyiapkan minimal 200 per harinya untuk dibagikan kepada masyarakat dan pada hari ini Sekretariat DPRD beserta jajaran staff telah membagikan sekitar 400 takjil kepada masyarakat sekitar.

“Hari ini Sekretariat DPRD kurang lebih membagikan 400 paket takjil dengan beragam, jadi ada kolak pisang, terus candil ubi, berbagai macam gorengan dan lontong,” ujarnya.

Lanjutnya surya mengatakan bahwa dari pendistribusian takjil ini diserahkan ke masing-masing dinas untuk memberikan berapa paket takjil perharinya sesuai dengan surat dari Bupati yakni minimal 200 takjil.

“Sebenarnya kalau surat dari Bupati itu, minimal 200 disiapkan jadi, tergantung masing-masing dinas dia mau mendistribusikanya berapa, jadi diserahkan ke masing-masing dinas membagikan takjil setiap harinya berapa,” jelasnya.

Pendistribusian takjil ini akan di laksanakan setiap hari selama bulan ramadan, karena sudah ada jadwal dari bupati kepada dinas dan perangkat daerah lainya.

“Kalau untuk pembagian takjil insya allah akan diadakan tiap hari hingga hari ke 30, karena memang jadwalnya sudah ada tinggal nanti bagaimana dinas-dinas yang ditugaskan menyikapi perintah dari Bupati”. Imbuhnya.

Selain itu pendistribusian takjil lainya ada di wilayah RSUD , disana pembagian takjil dilakukan rutin setiap hari selama bulan Ramadhan.

“Jadi memang setiap dinas mendapatkan jadwal nya masing-masing terus pendistribusian takjil setiap hari itu ada di depan RSUD,” pungkasnya.

Untuk pembagian takjil selanjutnya akan dilakukan oleh inspektorat di tempat yang sama dan akan dilanjutkan oleh dinas-dinas lainya secara bergantian.

“Kalau dari dinas bergantian kebetulan hari ini jadwalnya Sekretariat DPRD, kemarin ada dari Sekretariat Daerah dan besok dari Inspektorat jadi setiap dinas secara bergantian ditugaskan Bupati untuk mendistribusikan takjil untuk masyarakat umum,” tutupnya.

(Albin Pandita Febriyantama)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here