Saturday, 18 May 2024
HomePolitikJarnas Deklarasikan Diri Dukung Anies Kandidat Capres 2024

Jarnas Deklarasikan Diri Dukung Anies Kandidat Capres 2024

Bogordaily.net – Jaringan Nasional (Jarnas) Bogor Raya deklarasikan diri mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai kandidat calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024 di Tugu Kujang, Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, Kamis sore, 7 April 2022.

Ketua Jarnas Bogor Raya, Irfan Fauzi Arief mengatakan, Jarnas ialah sebuah wadah atau relawan yang didalamnya diisi tokoh masyarakat, agama, pemuda, para intelektual, aktivis LSM dan perempuan yang menyatakan sikap untuk mendukung penuh Anies Baswedan sebagai Presiden RI di tahun 2024.

Menurutnya, Jarnas mendukung Anies lantaran prestasinya dan juga ketokohannya yang diakui oleh negeri. Bahkan, diakui oleh mancanegara. Selain itu, Anies juga telah lebih mendapat 50 penghargaan tingkat nasional hingga internasional.

“Pak Anies ini telah mendapat 50 penghargaan dan terpilih sebagai 20 tokoh pembawa perubahan dunia (Majalah Foresight), penghargaan Young Global Leaders, dan ini alasan kami mendukung Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024 mendatang,” kata Irfan Fauzi Arief kepada wartawan, di Tugu Kujang Bogor.

Pria yang akrab di sapa kang Irfan ini menilai, dengan prestasi dan ketokohannya yang mendunia maka hal itu menjadi bukti bahwa jiwa kepemimpinan Anies tidak perlu diragukan lagi, dan menjadi satu-satunya warga Indonesia yang terpilih dalam 100 intelektual publik dunia (Majalah Foreign Policy) serta The 500 Most Influential Muslims dari The Royal Islamic Strategic Studies Center, Jordania.

“Kompleksnya permasalahan bangsa Indonesia saat ini sekaligus menghadapi tantangan global, Indonesia memerlukan hadirnya sosok pemimpin masa depan yang paripurna, dan itu ada di diri Anies Baswedan,” imbuhnya.

Kemudian, Anies juga memiliki visi global namun mampu bertindak lokal, amanah, berkarakter, berintegritas, cerdas, anti korupsi, diakui dunia, tidak memiliki beban sejarah masa lalu dan orangnya santun.

jarnas

Selain itu, Anies dipercaya dapat mengelola potensi Sumber Daya Alam (SDA) Indonesia telah diakui dunia sejak ratusan tahun lalu.

Perlu diketahui, lanjut Irfan, luas hutan Indonesia sekitar 99 juta hektar yang membentang dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai pulau Rote. Luas lautannya pun, membentang diantara samudera Pasifik dan samudera Hindia.

“Mirisnya adalah jumlah penduduk miskin kita lebih dari 27 juta jiwa dan jumlah hutang negara kita lebih dari Rp7.014 triliun atau sama dengan 273 juta jiwa penduduk Indonesia masing-masing memiliki hutang sebesar Rp25.692.307 perorang,” terangnya.

Masih kata Irfan, Anies Baswedan merupakan representasi dari visi Jarnas yang menginginkan Indonesia sebagai bangsa dan negara yang demokratis, berdaulat secara ekonomi dan berkeadilan sosial.

“Misi utama Jarnas yakni, memperjuangkan keadilan sosial, memperjuangkan prinsip pembangunan yang berwawasan kelestarian lingkungan hidup, mendorong tata kelola pemerintahan yang baik dan bebas dari korupsi,” tegasnya.

Tak hanya itu, Jarnas Relawan ABW Bogor Raya sebagai bagian dari komponen demokrasi bangsa, juga mengajak masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten dan Kota Bogor, untuk ikut bergabung dan berjuang bersama pada berbagai simpul relawan Anies lainnya.

“Keanggotaan Jadnast juga bersifat inklusif bagi semua lapisan masyarakat dari berbagai suku bangsa dan agama, serta menghormati keterwakilan perempuan,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh rakyat Indonesia mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, Intelektual, Pengusaha, Profesional, Politisi, Aktivis Sosial, Perempuan, Pemuda, Media serta partai politik bersama-sama merapatkan barisan, untuk mengajukan seorang Kandidat Presiden RI pada Pemilu 2024 yaitu Anies Rasyid Baswedan.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dan memilih Anies sebagai Presiden RI di 2024,” tandasnya.

Usai deklarasi, relawan Jarnas membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di sekitar Tugu Kujang. Kemudian, di tutup dengan solat maghrib berjama’ah di masjid Alumni IPB Baranangsiang Bogor.*

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here