Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorKelurahan Rancamaya, Bogor Selatan Geber Vaksinasi Booster

Kelurahan Rancamaya, Bogor Selatan Geber Vaksinasi Booster

Bogordaily.net , , Kota Bogor terus menggeber program percepatan di kantornya yang berlokasi di Jalan Raya Rancamaya, Sabtu, 9 April 2022 sore.

Lurah Rancamaya Hardi Suhardiman mengatakan, target booster hari ini sebanyak 120 dosis untuk diberikan kepada warganya.

Selain itu, ia menjelaskan, mengapa pelaksanaan dilakukan sore hari, sebab setelah dievaluasi ternyata lebih efektif di sore hari. Banyak warganya yang sudah tidak sibuk dari pekerjaannya, ditambah bisa sambil ngabuburit.

“Sebelumnya kami melaksanakan di pagi hari. Tapi setelah kita evaluasi warga kami ini mayoritas petani sehingga kalau pagi hari masih banyak yang sibuk dengan pekerjaannya. Nah, kalau sore ini kan bisa sambil ngabuburit ditambah kami juga menyiapkan doorprize hasil kerja sama dengan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor,” jelasnya saat ditemui Bogordaily.net.

Selain vaksin booster, petugas tenaga kesehatan dari puskesmas juga menyiapkan vaksin pertama dan kedua. Kemudian, untuk tercapainya target pihaknya menekankan kepada pengurus RT dan RW untuk membawa sebanyak sepuluh warganya.

“Alhamdulillah, hasil dari koordinasi kami dengan pengurus RT dan RW, banyak warga yang datang ke sini untuk vaksin,” ujarnya.

Mantan Sekretaris Kelurahan Bojongkerta ini menambahkan, capaian di saat ini sudah 50 persen.

“Tentunya kami akan terus geber percepatan ini. Dan ini memang sudah arahan dari Pak Camat,” imbuhnya.

Hardi juga menegaskan, ini tidak membatalkan puasa.

“Sesuai Fatwa MUI bahwa ini tidak membatalkan puasa, sehingga warga tidak perlu takut untuk divaksin. Ayo vaksin sekarang, apalagi kan ini bagian dari syarat untuk mudik,” tegasnya. (Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here