Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorKunker ke Bogor Jokowi Disambut Demo Mahasiswa

Kunker ke Bogor Jokowi Disambut Demo Mahasiswa

Bogordaily.net – Momentum kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Bogor untuk mendatangi Pasar Cisarua dan Pasar , Kabupaten Bogor, ternyata disambut dengan aksi demo dari mahasiswa di depan Istana Presiden Bogor, Kamis 21 April 2022.

Selain ke Pasar Cisarua dan Pasar , Jokowi juga berkunjung ke Pasar Sukasari Kota Bogor. Hal itu sontak membuat mahasiswa yang sedang berdemo didepan Istana Presiden pun lebih lantang menyuarakan tuntutannya.

Momentum tersebut membuat mahasiswa meneriakan tuntutannya semakin kencang, yang mana tuntutan tersebut berisi terkait kelangkaan minyak goreng, kenaikan harga BBM dan lainnya.

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, Valdo menyampaikan, bahwa, mahasiswa menolak kenaikan PPN 10 persen menjadi 11 persen. Lalu mendesak Presiden RI menunda IKN karena memang stabilitas ekonomi Indonesia sekarang ini lagi kurang stabil.

 

Aksi Demo Aliansi Cipayung Ricuh, di Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis 21 April 2022.  (Ibnu Galansa)

“Maka dari itu, kita mendesak untuk menunda IKN sampai nanti ekonomi di Indonesia stabil,” kata Valdo Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, Kamis 21 April 2022.

Lebih lanjut, Valdo mengatakan, Jadi, proyeksi APBN di periode Jokowi tidak memakai APBN sekitar 496 Triliun. Tetapi berbohong dan munafik.

“Bawasannya dia bilang bahwa dia memakai APBN itu sekitar 53 persen. Jadi, hari ini kita mendesak bahwa Jokowi realisasi kan janji-janjinya. Dan terakhir, kami mendesak pemerintah untuk meresafel menteri-menteri yang membuat gaduh,” pungkasnya.*

(Muhammad Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here