Lahan di Cilbar Bakal Dijadikan Kebun Pembibitan

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Kota Bogor · 12 Apr 2022 21:40 WIB

Lahan di Cilbar Bakal Dijadikan Kebun Pembibitan, Warga Curug Mekar Protes


 Lahan yang bakal dijadikan Kebun Pembibitan. (Heri/Bogordaily.net) Perbesar

Lahan yang bakal dijadikan Kebun Pembibitan. (Heri/Bogordaily.net)

Bogordailly.net – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor melakukan pertemuan dengan pengurus RW14, Kelurahan Cilendek Barat (Cilbar) dan pengurus Musholla Nurul Iman Kampung Cijahe Curug, guna membahas lahan di Cilbar yang akan dijadikan kebun pembibitan.

Dalam pertemuan itu, Disperumkim Kota Bogor melalui Kepala Bidang Pengelolaan dan Keanekaragaman Hayati (PKH), Irfan Zacky memaparkan soal rencana program pembibitan pohon-pohon keras di lahan fasos-fasum yang terletak di Kelurahan Cilendek Barat.

Namun di saat rapat tersebut, warga Curug Mekar dalam hal ini dihadiri Pengurus Mushola Nurul Iman, Medi Jumhari protes bahwa lahan fasos-fasum yang akan dijadikan kebun pembibitan tersebut bukanlah wilayah Kelurahan Cilendek Barat melainkan Kelurahan Curug Mekar.

“Saya warga di situ dan juga pengurus Mushola, jadi saya tahu betul itu lahan tersebut masuknya ke Curug Mekar bukan Cilendek Barat. Pun begitu ketika saya tanya Pak Lurah Curug Mekar, beliau mengatakan hal yang sama,” ungkap Medi kepada Bogordailly.net.

Usai di protes warga Curug Mekar, Irfan pun menjawab, bahwa lahan tersebut berada di Kelurahan Cilendek Barat ini berdasarkan informasi dari BKAD (Badan Keuangan dan Aset Daerah) Kota Bogor.

“Jadi di sini kita tidak membahas apakah itu lahan Cilendek Barat atau Curug Mekar. Yang jelas ini merupakan program pemerintah Kota Bogor melalui Disperumkim, karena yang akan dibangun merupakan lahan fasos-fasum,” tegasnya.

Meski begitu, dirinya akan coba kembali ke lokasi untuk memastikan terkait lahan tersebut, apakah masuk ke Cilendek Barat atau Curug Mekar. “Iya nanti kita bersama BKAD akan cek lokasi untuk memastikan sebelum proses pekerjaan,” ucapnya.

Terpisah, Lurah Curug Mekar Napihudin mengatakan, bahwa lahan yang akan dijadikan tempat pembibitan itu berada di wilayah RT01, RW02, Kampung Cijahe Curug, Kelurahan Curug Mekar.

“Itu aset Pemkot dan di BKAD-nya sudah jadi sertifikat Cilendek Barat,” singkatnya.

(Heri Supriatna)

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

BBM Langka di Bogor, Warga Kebingungan Cari Bensin di Mana-mana Kosong

10 Agustus 2022 - 16:56 WIB

pertalite aplikasi mypertamina

Babinsa Sertu Asmadi Lakukan Giat Sosialisasi Perda Kota Bogor

10 Agustus 2022 - 16:35 WIB

Mengulik Sejarah Tugu Kujang yang Jadi Ikon Kota Bogor

10 Agustus 2022 - 16:21 WIB

Sejarah Biji Koka yang Ada di Kebun Raya Bogor, Hasil Pertukaran dengan Belgia Pada 1927

10 Agustus 2022 - 16:14 WIB

Perangi Jentik Nyamuk, Sertu Rohanta Lakukan Giat Komsos

10 Agustus 2022 - 16:00 WIB

Manager Biskita Beberkan Alasan Pemecatan, Ini Rinciannya!

10 Agustus 2022 - 15:48 WIB

Biskita trans
Trending di Kota Bogor