Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorLahan di Cilbar Bakal Dijadikan Kebun Pembibitan, Warga Curug Mekar Protes

Lahan di Cilbar Bakal Dijadikan Kebun Pembibitan, Warga Curug Mekar Protes

Bogordailly.net – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) melakukan pertemuan dengan pengurus RW14, Kelurahan Cilendek Barat (Cilbar) dan pengurus Musholla Nurul Iman Kampung Cijahe Curug, guna membahas di Cilbar yang akan dijadikan kebun pembibitan.

Dalam pertemuan itu, Disperumkim Kota Bogor melalui Kepala Bidang Pengelolaan dan Keanekaragaman Hayati (PKH), Irfan Zacky memaparkan soal rencana program pembibitan pohon-pohon keras di fasos-fasum yang terletak di Kelurahan Cilendek Barat.

Namun di saat rapat tersebut, warga Curug Mekar dalam hal ini dihadiri Pengurus Mushola Nurul Iman, Medi Jumhari protes bahwa fasos-fasum yang akan dijadikan kebun pembibitan tersebut bukanlah wilayah Kelurahan Cilendek Barat melainkan Kelurahan Curug Mekar.

“Saya warga di situ dan juga pengurus Mushola, jadi saya tahu betul itu tersebut masuknya ke Curug Mekar bukan Cilendek Barat. Pun begitu ketika saya tanya Pak Lurah Curug Mekar, beliau mengatakan hal yang sama,” ungkap Medi kepada Bogordailly.net.

Usai di protes warga Curug Mekar, Irfan pun menjawab, bahwa tersebut berada di Kelurahan Cilendek Barat ini berdasarkan informasi dari BKAD (Badan Keuangan dan Aset Daerah) Kota Bogor.

“Jadi di sini kita tidak membahas apakah itu Cilendek Barat atau Curug Mekar. Yang jelas ini merupakan program pemerintah Kota Bogor melalui Disperumkim, karena yang akan dibangun merupakan fasos-fasum,” tegasnya.

Meski begitu, dirinya akan coba kembali ke lokasi untuk memastikan terkait tersebut, apakah masuk ke Cilendek Barat atau Curug Mekar. “Iya nanti kita bersama BKAD akan cek lokasi untuk memastikan sebelum proses pekerjaan,” ucapnya.

Terpisah, Lurah Curug Mekar Napihudin mengatakan, bahwa yang akan dijadikan tempat pembibitan itu berada di wilayah RT01, RW02, Kampung Cijahe Curug, Kelurahan Curug Mekar.

“Itu aset Pemkot dan di BKAD-nya sudah jadi sertifikat Cilendek Barat,” singkatnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here