Saturday, 27 April 2024
HomeTravellingLepaskan Penat, Pantai Dintor Suguhkan Kenikmatan Penenang Hati

Lepaskan Penat, Pantai Dintor Suguhkan Kenikmatan Penenang Hati

Bogordaily.net– Suasana dan pantai ternyata bisa memberikan efek psikologis dan emosional yang baik, lho. Salah satu pantai eksotik di kawasan adalah .

, Desa Satar Ruwuk, Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai-Flores memang salah satu tempat destinasi wisata liburan terindah di daerah itu.

Betapa tidak, pantainya cukup unik dipadu dengan desiran ombak yang cukup ekstrim. berkilau memanjang luas di bibir pantai  itu selalu memikat mata para wisatawan yang datang.

Suara ombak diyakini menjadi bunyi-bunyian yang dapat membantu mencapai kondisi meditasi maksimal serta memperkuat fungsi otak. Bahkan, warna birunya juga bisa memberikan efek rasa tenang dan bisa mengurangi stress.

Hamparan pasir berpadu dengan bebatuan serba putih bisa dinikmati di sepanjang bibir pantai, angin yang bertiup sepoi-sepoi juga menambah suasana tenang liburanmu.

Untuk sampai di ini, Sobat Pesona membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam berkendara dari Ruteng, Ibu Kota Kabupaten Manggarai. Bila melewati pantai selatan Manggarai, kamu juga bisa menikmati keindahan pantai lain yang tak kalah cantik.

Sambutan Hangat Warga Sekitar
Mayoritas masyarakat setempat adalah Suku Manggarai sehingga bahasa yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari adalah bahasa Manggarai atau biasa disebut tombo Manggarai.

Budaya masyarakat di kawasan pesisir masih sangat kental dan terkenal dengan keramahannya. Tak hanya menikmati pesona alam, Sobat Pesona juga bisa bercengkerama bersama warga yang hangat dan komunikatif.

Bahkan, kerap kali mereka menyambut para wisatawan lengkap dengan pakaian adat. memang memiliki potensi wisata yang luar biasa, maka tak heran bila Provinsi digadang-gadang sebagai ‘The Next Bali' dalam hal pariwisata.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here