Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaJarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Buah Tin Bagi Kesehatan

Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Buah Tin Bagi Kesehatan

Bogordaily.net – Buanyaknya kandungan nutrisi di dalam ini, menjadikan sangat baik untuk kamu konsumsi guna menjaga kesehatan tubuh.

yang satu ini sangat cocok untuk kamu masukkan kedalam pilihan menu yang sehat, yang bisa dikonsumsi secara langsung, bisa juga dikeringkan, ataupun diambil ekstraknya.

Merangkum dari Alodokter.com, berikut ini 5 manfaat buah :

1. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Telah lama buah ini dipakai untuk pengobatan pada masalah saluran cerna, seperti gangguan sembelit. Adanya kandungan serat di dalam buah memiliki peran sebagai prebiotik.

Serat yang terkandung membantu pertumbuhan bakteri baik yang ada di saluran pencernaan serta membantu untuk meningkatkan kesehatan yang ada di sistem pencernaan.

2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Adanya komplikasi penyakit, seperti stroke dan jantung bisa disebabkan oleh tekanan darah yang tinggi. Hal tersebut diakibatkan oleh adanya ketidakseimbangan kalium yang disebabkan terlalu banyak makan natrium sedangkan tidak cukup kalium.

Terdapat kandungan kalium yang tinggi, sehingga buah ini membantu untuk memperbaiki ketidakseimbangan tersebut. Sedangkan kadar serat mampu untuk membantu membuang adanya kelebihan natrium yang ada di sistem tubuh.

3. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Jika telah diekstrak buah ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan sel kulit, membantu untuk mengurangi kerusakan kolagen, serta membantu memperbaiki kerutan yang ada pada kulit.

4. Meningkatkan Kepadatan Tulang

Buah ini juga sumber potasium dan juga kalsium yang cukup baik. Kedua mineral tersebut bisa bekerja sama untuk membantu meningkatkan kepadatan tulang, sehingga bisa megurangi atau mencegah risiko oesteoporosis.

5. Mencegah Terjadinya Penyakit Kronis

Walaupun kandungan gula di dalam buah cukup tinggi, tetapi buah juga menawarkan banyak sekali antioksidan alami, seperti flavonoid dan juga asam feolik.

Kedua kandungan antioksidan tersebut biasanya ditemukan pada kulit buah , apalagi yang memiliki warna ungu gelap.

Antioksidan diduga mempunyai beragam manfaat yang cukup besar guna mecegah bermacam penyakit kronis, seperti diabetes, penyakit jantung, dan juga katarak.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here