Manfaat Buah Tin Bagi Kesehatan

Menu

Mode Gelap
Info Lalu Lintas Puncak Hari Ini, Sabtu 10 Desember 2022 Prediksi Inggris vs Prancis Piala Dunia 2022, Minggu 11 Desember 2022 Piala Dunia 2022 : Jadwal Maroko vs Portugal, Sabtu 10 Desember Harga dan Lokasi Perpanjang SIM di Simling Kabupaten Bogor Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 10 Desember 2022

Kesehatan · 26 Apr 2022 10:02 WIB

Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Buah Tin Bagi Kesehatan


 Buah Tin.(Bolacom/Bogordaily.net) Perbesar

Buah Tin.(Bolacom/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Buanyaknya kandungan nutrisi di dalam buah ini, menjadikan buah tin sangat baik untuk kamu konsumsi guna menjaga kesehatan tubuh.

Buah yang satu ini sangat cocok untuk kamu masukkan kedalam pilihan menu diet yang sehat, yang bisa dikonsumsi secara langsung, bisa juga dikeringkan, ataupun diambil ekstraknya.

Merangkum dari Alodokter.com, berikut ini 5 manfaat buah tin:

1. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Telah lama buah ini dipakai untuk pengobatan pada masalah saluran cerna, seperti gangguan sembelit. Adanya kandungan serat di dalam buah tin memiliki peran sebagai prebiotik.

Serat yang terkandung membantu pertumbuhan bakteri baik yang ada di saluran pencernaan serta membantu untuk meningkatkan kesehatan yang ada di sistem pencernaan.

2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Adanya komplikasi penyakit, seperti stroke dan jantung bisa disebabkan oleh tekanan darah yang tinggi. Hal tersebut diakibatkan oleh adanya ketidakseimbangan kalium yang disebabkan terlalu banyak makan natrium sedangkan tidak cukup kalium.

Terdapat kandungan kalium yang tinggi, sehingga buah ini membantu untuk memperbaiki ketidakseimbangan tersebut. Sedangkan kadar serat mampu untuk membantu membuang adanya kelebihan natrium yang ada di sistem tubuh.

3. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Jika telah diekstrak buah ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan sel kulit, membantu untuk mengurangi kerusakan kolagen, serta membantu memperbaiki kerutan yang ada pada kulit.

4. Meningkatkan Kepadatan Tulang

Buah ini juga sumber potasium dan juga kalsium yang cukup baik. Kedua mineral tersebut bisa bekerja sama untuk membantu meningkatkan kepadatan tulang, sehingga bisa megurangi atau mencegah risiko oesteoporosis.

5. Mencegah Terjadinya Penyakit Kronis

Walaupun kandungan gula di dalam buah tin cukup tinggi, tetapi buah tin juga menawarkan banyak sekali antioksidan alami, seperti flavonoid dan juga asam feolik.

Kedua kandungan antioksidan tersebut biasanya ditemukan pada kulit buah tin, apalagi yang memiliki warna ungu gelap.

Antioksidan diduga mempunyai beragam manfaat yang cukup besar guna mecegah bermacam penyakit kronis, seperti diabetes, penyakit jantung, dan juga katarak.***

 
Artikel ini telah dibaca 6,000 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Catat, Pola Makan Bisa Turunkan Resiko Berbagai Penyakit

10 Desember 2022 - 07:34 WIB

Pola Makan

Diidap Celine Dion, Stiff Person Syndrome Adalah…

9 Desember 2022 - 20:24 WIB

Stiff Person Syndrome Adalah

Gejala Stiff Person Syndrome, Gangguan Saraf Langka yang Diderita Celine Dion

9 Desember 2022 - 12:18 WIB

gejala Stiff Person Syndrome

Cara Mudah Turunkan Tekanan Darah Tanpa Obat

9 Desember 2022 - 11:43 WIB

Tekanan Darah

Tak Boleh Dianggap Sepele, Ini 5 Gejala Asam Urat

9 Desember 2022 - 10:18 WIB

Gejala Asam Urat

Gandeng PMI Tangerang, RS Murni Teguh Ciledug Gelar Donor Darah

9 Desember 2022 - 09:53 WIB

RS Murni Teguh
Trending di Kesehatan