Destinasi Wisata Ramah Anak di Bogor

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Turun Hari Ini, Cek Harganya! Kecelakaan, Dua Pengendara Motor Terjatuh dari Flyover Pademangan Cara Beli Tiket Kereta Promo KAI 17 Agustus 2022 Cek Lokasi Sim Keliling, Senin 8 Agustus 2022 Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Senin 8 Agustus 2022

Wisata · 1 Apr 2022 10:39 WIB

Mau Liburan Bareng Keluarga? 4 Destinasi Wisata Ramah Anak di Bogor ini Wajib Dikunjungi


 Kebun Raya Bogor dengan Melihat Rusa Menjadi Wisata Ramah Anak di Kota Bogor. (kumparan/Bogordaily.net) Perbesar

Kebun Raya Bogor dengan Melihat Rusa Menjadi Wisata Ramah Anak di Kota Bogor. (kumparan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net РMengajak anak-anak tercinta mengunjungi destinasi liburan pasti sangat menyenangkan. Deretan tempat wisata ramah anak ini tidak hanya menyenangkan, namun juga memiliki sisi edukatif membuat liburan anak jadi semakin berkesan.

Makin nggak sabar untuk liburan, kan? Berikut 4 rekomendasi tempat wisata ramah anak di Bogor yang edukatif dan tetap menyenangkan!

1. Taman Safari Indonesia


Jika si kecil senang berinteraksi dengan hewan, ajak mereka untuk melihat ragam hewan di area yang dibuat mirip seperti habitat aslinya.

Tidak perlu khawatir, Anda dan keluarga nggak perlu datang ke hutan belantara kok, cukup datang saja ke Taman Safari Indonesia yang terletak di Bogor.

Di sini, Anda dan keluarga bisa menyaksikan ragam atraksi hewan yang menggemaskan dan merasakan keseruan saat memberi makan hewan saat jelajah safari atau mendatangi kandangnya secara langsung. Selain menyenangkan, berbagai aktivitas di sini tentu bisa menambah wawasan Sobat Pesona dan keluarga, ya.

Alamat : Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

2. Kebun Raya Bogor

Tempat wisata keluarga di Bogor yang selanjutnya adalah Kebun Raya Bogor.

Anda bisa menggelar piknik seru sambil menambah wawasan tentang tumbuhan di kebun raya seluas 87 hektare ini. Menikmati udara sejuk di tanah lapang hijau ini juga pasti akan menyegarkan pikiran dan memanjakan mata, nih.

Anak-anak pun bisa belajar tentang kerangka hewan yang tersimpan rapi di Museum Zoologi yang letaknya masih berada di kawasan Kebun Raya Bogor.

Terdapat berbagai macam kerangka dan tubuh hewan yang bisa dipelajari oleh anak-anak, seperti paus biru, kepiting raja dari Jepang, serta aneka jenis burung dan serangga.

Sebelum pulang, Anda juga bisa bermain bersama rusa yang berkeliaran bebas di halaman Istana Negara.

Alamat : Jl. Ir. H. Juanda No. 13 Bogor Jawa Barat

3. Devoyage


Mau liburan ke tempat wisata keluarga yang mirip seperti luar negeri? Tenang, kamu bisa menemukannya kok.

Bogor punya banyak tempat menarik dan asyik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Devoyage Bogor. Tempat wisata anak ini dibuat menyerupai miniatur negara-negara di Eropa, seperti Prancis dan Belanda.

Anak-anak bisa mengenal arsitektur bangunan bergaya Eropa yang klasik dan mewah, dengan berbagai fasilitas yang menarik dicoba, mulai dari bermain sambil berpetualang di House of Games, olahraga panahan, hingga berfoto di studio khusus dengan kostum berlatar pemandangan di Eropa.

Tersedia juga destinasi ikonik dari berbagai negara, seperti Menara Eiffel, rumah kincir angin khas Belanda, hingga berkeliling di kanal dengan perahu kano layaknya di Kota Venesia.

Alamat : Jl. Raya Boulevard CBD, Jl. Bogor Nirwana Residence, RT.05/RW.12, Mulyaharja, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat

4. Kampoeng Wisata Cinangneng

Destinasi ini merupakan desa wisata ramah anak yang menyediakan berbagai aktivitas yang sangat lengkap, misalnya memandikan kerbau, menanam padi, atau belajar memasak makanan tradisional.

Untuk kegiatan seni, tempat wisata anak ini juga menyediakan kegiatan bermain alat musik tradisional, kelas menari tradisional, dan membuat wayang dari daun.

Selain bisa membuat anak lebih dekat dengan alam, momen liburan ini juga bisa menambah wawasan anak tentang kekayaan budaya Nusantara, lho!

Alamat : Jl, Babakan Kemang RT 01/02, Cihideng Udik, Ciampea, Bogor , Jawa Barat.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Tips Wisata ke Tempat Baru, Salah Satunya Jangan Sembarangan Memotret!

8 Agustus 2022 - 09:34 WIB

Menginap di Dedary Resort, Penginapan di Ubud Pemenang Travelers Choice Award 2022

7 Agustus 2022 - 21:59 WIB

Bukan Hanya Dieng Tempat Wisata di Wonosobo, Ada Green Canyon Hingga Candi

7 Agustus 2022 - 20:42 WIB

Wisata Sejarah di Bandung, Cocok Dikunjungi saat Peringatan HUT RI

7 Agustus 2022 - 09:31 WIB

Taman Nasional Gunung Halimun Salak Adakan Pemilihan Duta Tanahalisa 2022

6 Agustus 2022 - 13:30 WIB

Melongok Peninggalan Sejarah Para Pahlawan di Museum Perjuangan Bogor

5 Agustus 2022 - 13:00 WIB

Trending di Wisata