Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorMembawa Misi Lejitkan Perempuan, Gema Pertiwi Kota Bogor Resmi Berdiri

Membawa Misi Lejitkan Perempuan, Gema Pertiwi Kota Bogor Resmi Berdiri

Bogordaily.net (Generasi Muda Pertiwil) Kota Bogor melaksanakan kegiatan Launching pada Sabtu (23/4) lalu di Ruang Serbaguna, DPRD Kota Bogor.

Acara yang bertemakan “Wajah Perempuan Kota Bogor” ini terdiri dari Launching serta Talkshow Inspiratif bersama Anggota DPRD Kota Bogor, Anna Mariam Fadhilah, dan Ketua DPD Kota Bogor, Widhya Nusantari.

Sebagai informasi, merupakan salah satu Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) sayap dari PKS yang berfokus kepada isu perempuan di kalangan anak muda.

Ketua DPD Kota Bogor, Widhya Nusantari, menjelaskan bahwa adalah wadah bagi perempuan muda Kota Bogor untuk memaksimalkan semua potensi yang ada, tempat belajar, dan juga sarana meningkatkan kapasitas.

“Kedepannya Insya Allah akan menjadi gerakan perempuan muda yang akan mengambil peran dalam isu-isu dan pemberdayaan perempuan di Kota Bogor. Siapapun perempuan muda di Kota Bogor boleh bergabung bersama Kota Bogor,” pungkas Widhya.

Ketua Bidang Kepemudaan DPD PKS Kota Bogor, Rozi Putra, dalam sambutannya mengapresiasi langkah yang telah menjadi OKP independen di luar GEMA Keadilan.

“Selamat atas launching dan berdirinya secara independen satu lagi OKP bernama . Saya berharap semoga GEMA Pertiwi dapat mewadahi teman-teman pemudi di Kota Bogor untuk menempa diri berorganisasi menuangkan kreativitas, inovasi, dan potensi dirinya untuk siap dan semakin tangguh berkiprah di dalam kehidupan sosial masyarakat,” pungkas Rozi yang juga Ketua DPD GEMA Keadilan Kota Bogor.

Anggota DPRD Kota Bogor, Anna Mariam Fadhilah, dalam acara Talkshow menyampaikan pemuda adalah potensi dimana kekuatan dan waktu luang masih dimiliki Insya Allah dapat menjadi peluang dan modal aktif melakukan aktivitas kebaikan.

“Kuncinya semangat dan buktikan mulai dari diri sendiri kemudian ajak dan cari teman yg selalu termotivasi dalam kebaikan kemudian lakukan mulai dari hal-hal disekitar kita, carikan solusinya,”ujar Politisi PKS tersebut. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here