Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalNahas, Empat Anak Perempuan Ditemukan Tewas di Kolam Pemancingan

Nahas, Empat Anak Perempuan Ditemukan Tewas di Kolam Pemancingan

Bogordaily.net –  Nahas, diduga kondisi empat anak ditemukan dalam kondiswi sudah tak bernyawa.  Mereka berinisial NH (12), HH (6), NS (9) dan LS (7) ditemukan tewas di Desa Tinjoman Lama, Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara.

Kasi Humas Polres Sidempuan, AKP Maria Marpaung, mengatakan penemuan empat yang telah tewas terapung di kolam pancing pertama kali dilihat oleh saksi Bonur boru Hutasuhut.

“Kemudian saksi melaporkan ke warga lain dan Polsek Hutaimbaru. Lalu, warga menghubungi keluarga korban yang saat itu diketahui beralamat di Desa Lembah Lubuk Raya,” kata Maria, Senin 4 April 2022.

Tidak lama berselang keluarga korban datang dan masuk ke dalam kolam untuk mengangkat jasad HH. Lalu, keluarganya mencoba memberikan pertolongan dengan mengangkat kaki korban ke atas untuk mengeluarkan air dari hidung. Mulut dan perut korban juga ditekan. Kemudian, keluar buih dari mulut dan hidung korban.

Pada waktu yang bersamaan personel Polsek Hutaimbaru tiba di tempat kejadian lalu mengeluarkan tiga korban lainnya yang tewas di , dan melakukan pertolongan serupa.

“Namun empat korban sudah tidak bernyawa karena tidak ada napas dari hidung, dan enggak ada detak nadi di pergelangan tangannya,” katanya.

Selanjutnya, para keluarga korban meminta agar - malang itu dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Setibanya di ruang instalasi gawat darurat Rumah Sakit Umum TNI AD. Dokter menyatakan bahwa para korban sudah meninggal dunia sekitar 30 menit sebelum sampai ke rumah sakit. Tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh para korban,” katanya.

Seperti diketahui, tempat kejadian itu awalnya direncanakan akan dibuat untuk kolam renang. Namun karena keterbatasan biaya sehingga dimanfaatkan menjadi kolam pancing. Pada saat kejadian kolam tersebut sedang tidak buka karena hari pertama puasa. Namun gerbang pagar tetap terbuka sehingga para korban dapat masuk ke lokasi kolam pancing itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here